[Update] COVID-19 Depok, Sabtu 14 Agustus, Sembuh Capai 814 Orang

Data COVID-19 Depok, Sabtu 15 Agustus 2021 (Istimewa)
Data COVID-19 Depok, Sabtu 15 Agustus 2021 (Istimewa)

DepokToday – Penambahan kasus COVID-19 di Depok masih terjadi pada Sabtu 14 Agustus 2021. Berdasarkan data yang didapat DepokToday.com, penambahan kasus pada hari ini berjumlah 510 orang.

Dengan penambahan kasus COVID-19 Depok, jumlah kasus total pasien positif hingga saat ini sebanyak 99.919 orang. Sedangkan untuk pasien sembuh tembus 814 orang atau menjadi total 93.55 orang sembuh.

Untuk kasus aktif COVID-19 Depok berjumlah 4.629 orang atau turun sebanyak 313 kasus.

Baca Juga: Warga Pasang Bendera Palestina, Kapolsek: Terpasang Sudah Lama

Sedangkan, untuk pasien yang meninggal, bertambah sebanyak 9 orang dengan total 1.935 orang yang meninggal selama kasus COVID ada di Depok.

Jumlah penambahan kasus COVID-19 di Kota Depok yang masih terbilang cukup tinggi ini, namun diimbangi dengan jumlah kasus sembuh yang juga meningkat drastis dari hari-hari sebelumnya.

Baca Juga: Keren, Begini Cara Napi Rutan Depok Peringati Hari Lahir Pramuka

Setelah enam pekan bertahan dalam status zona merah penyebaran COVID-19, Kota Depok kini berstatus zona orange.

Dengan penurunan status itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah mengizinkan tempat ibadah dibuka, namun tetap dengan kapasitas yang terbatas dan wajib mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga: Virus Marburg Dikatakan WHO Jadi Ancaman Baru, Kemenkes Lakukan Ini

Kebijakan tentang penaganan COVID itu tertuang dalam Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/336/Kpts/Satgas/Huk/2021 pada, Selasa 10 Agustus 2021.

“Tempat ibadah (masjid, mushola, gereja, pura, vihara, dan klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah) diperkenankan,” katanya dalam isi surat tersebut

Kegiatan ibadah di tempat tersebut, kata Idris diperkenankan paling banyak 25 persen dari kapasitas atau 20 orang.

Dibukanya tempat ibadah secara terbatas di Depok untuk saat ini belum diikuti dengan kewajiban jemaah menunjukkan bukti diri telah divaksinasi COVID-19. Baca Selengkapknya Berita Ini: Wali Kota Idris Beri Kelonggaran Tempat Ibadah Hingga Rumah Makan. (lala/*)