Update Corona di Depok, 10 April: ODP 2. 276, Positif 83

Brimob semprot cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Corona (DepokToday, Rul)
MARGONDA– Jumlah orang terjangkit virus Corona (Covid-19) di Kota Depok terus bertambah. Berdasarkan data pemerintah setempat, jumlah korban positif telah mencapai 83 orang pada Jumat, 10 April 2020.
       Dari angka tersebut, jumlah pasien yang sembuh 11 orang, dan 10 orang meninggal dunia. Tak hanya itu, berdasarkan keterangan rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, untuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) juga mengalami peningkatan dan saat ini mencapai 622 orang, selesai pemantauan 7 orang dan 615 orang lainnya masih dalam pemantauan.
        Kemudian, untuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini totalnya mencapai 2.276 orang, dengan rincian 256 diantaranya sudah selesai pemantuan, dan 2.020 lainnya masih dalam pemantauan.
         Berikutnya, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah menjadi 667 orang dengan rincian 121 diantaranya sudah dinyatakan selesai pengawasan, dan 546 lainnya masih dalam pengawasan.
       Sementara itu, jumlah kategori PDP yang meninggal dunia masih sama seperti kemarin, yakni 33 orang.
       Namun demikian, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana kembali mengingatkan, status PDP merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif.
        “Kemudian harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI,” katanya
        Terkait hal tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris pun kembali mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah yakni dengan menjaga pola hidup sehat, tetap dirumah dan menggunakan masker bila terpaksa keluar ruangan. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here