UP Banyak Prestasi di Usia 55 Tahun, Prof Edie: Ini Tak Mudah

Jajaran Rektorat Universitas Pancasila (DepokToday.com)
Jajaran Rektorat Universitas Pancasila (DepokToday.com)

DepokToday- Universitas Pancasila atau UP pada 28 Oktober 2021, baru saja memperingati hari jadinya yang kini telah berusia 55 tahun. Di usia matang tersebut, perguruan tinggi ini telah mencetak segudang prestasi.

Bahkan, beberapa mahasiswanya turut esksis dan berhasil menyumbang medali di ajang PON Papua.

Baca Juga: Berkas Pembunuhan Anggota TNI Diteliti Jaksa, Tersangka Segera Disidang

Dalam sambutannya, Rektor UP, Prof. Edie Toet Hendratno mengungkapkan, berbagai capaian dan prestasi tersebut telah diraih oleh dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan telah membawa nama baik perguruan tinggi ini menjadi lebih dikenal, baik di tingkat nasional, regional, dan internasional.

“Oleh karena itu, kita patut bersyukur atas limpahan karunia ini dengan ucapan terima kasih bagi seluruh sivitas akademika Universitas Pancasila yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi sebagaimana sekarang ini,” katanya dikutip pada Jumat 29 Oktober 2021.

Strategi Prof Edie

Pada HUT kali ini, UP mengambil tema Bersinergi Mewujudkan Sivitas Akademika yang Disipline dan Excellent untuk Meraih Achievement sebagai Entrepreneurial University.

“Tiga unsur yang ditekankan di dalam tema HUT UP tahun ini merupakan prinsip kerja/ajakan kepada seluruh civitas akademika bila kita terbiasa untuk bekerja dengan disiplin, maka niscaya kita akan dengan sendirinya terbentuk menjadi pribadi yang excellent,” ujarnya.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 29 Oktober 2021: Jokowi Punya Kakak di Korea, Presiden Korea Traktir Jokowi

Prof Edie Toet menyebut, dengan kinerja excellent, maka achievement dalam bekerja ataupun kehidupan akan mudah diraih.

“Mari kita budayakan 3 (tiga) nilai ini yakni sikap disiplin, excellent dan achievement agar dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Universitas Pancasila.”

UP Dapat Dana Hibah Besar, Ini Targetnya

Lebih lanjut Edie Toet mengatakan, UP telah mendapatkan hibah dari Kemendikbudristek setelah melalui kompetisi dari ribuan perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi negeri.

Kampus ini mendapat hibah senilai Rp. 12.725.468.800, untuk tingkat nasional dan Rp 24.5 M tingkat internasional.

Baca Juga: Tangkal Bahaya Laten Radikal, Universitas Pancasila Bidik Potensi Desa

Hibah itu berisi tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh Universitas Pancasila dalam rangka implementasi MBKM dan peningkatan Pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan harus dilaporkan paling lambat Desember 2021.

Rektor UP, Prof. Edie Toet Hendratno (DepokToday.com)
Rektor UP, Prof. Edie Toet Hendratno (DepokToday.com)

Edie Toet menambahkan, untuk dapat membawa UP menjadi institusi yang dapat terus berkembang sesuai dengan pertumbuhan masyarakat Indonesia memang tidak semudah membalikkan telapak tangan dan tidak sebentar.

Baca Juga: Begini Jawaban Menohok Ketua Kadin Depok Soal Tuduhan Balaguna

Oleh sebab itu, kita perlu untuk bersinergi dengan disiplin untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada di hadapan kita dengan sebaik-baiknya.

“Dengannya kita akan terbiasa terampil dan siap dalam menghadapi tugas apapun. Penghargaan sejatinya adalah bonus dari segala upaya yang telah kita lakukan, bukan sebuah tujuan,” katanya (rul/*)