UMKM Depok Bisa Berkembang dengan Tiga Sisi ini

0
83
Supardi Lee.(Foto: Istimewa)

CILODONG—Pemkot Depok harus benar-benar fokus untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Paling tidak, ada tiga sisi yang harus diperhatikan jika ingin UMKM di Depok berkembang yaitu pemasaran, permodalan dan manajemen bisnis.

Demikian diutarakan Supardi Lee, seorang entrepreneur, kepada wartawan, Minggu 22 November 2020.

“Pemkot Depok harus benar-benar fokus mengembangkan UMKM dengan memfasilitasi baik dari sisi pemasaran, permodalan dan manajemen bisnis,” kata Lee.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/tidak-tepat-sasaran-kios-umkm-banyak-yang-terbengkalai/

Menurut Lee, tiga poin itu harus dilakukan karena potensi UMKM Depok yang sangat besar. “Dengan begitu ekonomi warga Kota Depok bisa tumbuh di atas rata-rata nasional. Pelaku UMKM merupakan aktor utama atau tulang punggung perekonomian Kota Depok,” paparnya.

Ditanya tentang keberadaan Depok Begaya yang salah satunya fokus memperjuangkan perekonomian, Lee menyambut baik komunitas bentukan H. Acep Azhari itu.

“Hadirnya Depok Begaya dibawah kepemimpinan H. Acep Azhari tentunya sudah tidak diragukan lagi. Sepak terjang pak Haji Acep sudah terbukti berhasil dan diakui dikalangan pebisnis,” akunya.

Ia juga mendukung gerakan Depok Begaya yang siap membantu para pelaku usaha dengan mengawal program pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah).

“Saya sangat dukung gerakan Depok Begaya untuk memenangkan pasangan Pradi-Afifah. Suatu perubahan yang saat ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pelaku UMKM agar lebih dapat memasarkan produk lokal Depok dalam jejaring yang lebih luas lagi mempromosikan hasil produksi asli Kota Depok,” ungkapnya.

Dirinya berharap, Depok Begaya lebih berperan aktif menjalin kolaborasi dengan berbagai organisasi masyarakat lain, Pemda dan lembaga nasional, untuk adakan program yang bermanfaat untuk UMKM Depok.

(bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here