Uji Coba Lawan Afghanistan, Timnas Indonesia Kalah Tipis

Ezra Walian saat bertanding menghadapi Afghanistan.(Foto: Twitter/PSSI)
Ezra Walian saat bertanding menghadapi Afghanistan.(Foto: Twitter/PSSI)

DepokToday-Indonesia takluk 0-1 dari Afghanistan dalam pertandingan pershabatan di Gloria Sports Arena, Turki, Selasa 16 November 2021 malam WIB.

Menerapkan formasi 4-5-1, Indonesia kebobolan ketika pertandingan babak kedua tersisa lima menit lagi.

Gol semata wayang Afghanistan yang bersarang di gawang Indonesia itu dicetak oleh Omid Popalzay di menit 85.

Dengan hasil ini, salah satu target Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang ingin menang lawan di dua laga uji coba di Turki gagal terwujud.

“Kami menargetkan dua kemenangan melawan Afghanistan dan Myanmar,” kata Iriawan saat menyaksikan serta memotivasi langsung skuat Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu 10 November 2021.

Menurutnya, dengan meraih kemenangan tentu akan membuat peringkat FIFA Indonesia akan naik, karena saat ini masih di posisi 165. “Kami harap pemain terus fokus, kerja keras, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih,” pesan Iriawan.

BACA JUGA: Uji Coba Kedua, Timnas Indonesia Kalah Lagi, Kali Ini dari Oman

BACA JUGA: Hadapi Afghanistan Malam Ini, Timnas Indonesia Harus Fokus

Bukan kali ini saja Indonesia mendapat hasil minor kala bertanding dengan Afghanistan. Indonesia sebelumnya kalah dengan skor 2-3 atas Afghanistan dalam laga uji coba di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa 25 Mei 2021 malam WIB.

Laga uji coba ini diadakan sebagai persiapan skuad Garuda menuju AFF Suzuki 2020 di Singapura pada bulan Desember 2021.

Disitat dari pssi.org, setelah melawan Afghanistan, tim asuhan Shin Tae-yong ini akan menghadapi Vietnam pada 25 November 2021 mendatang.

BACA JUGA: Play-off Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Taklukkan China Taipei

BACA JUGA: Pelajaran Berharga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Seperti diketahui, Evan Dimas dan kawan-kawan melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki sekaligus melakoni dua laga pertandingan persahabatan internasional itu.

Selama melaksanakan pemusatan latihan di Antalya Turki, skuad Garuda menginap di Limak Arcadia Sport dan tetap menaati protokol kesehatan dengan baik.

Anak asuh Shin Tae-yong berada di Turki hingga 1 Desember mendatang, setelah itu mereka akan terbang ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020.

Pada ajang tersebut, Indonesia berada di grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia.

(tdr/*)