Uji Coba Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung Diperpanjang

Flyover Tanjung Barat
Flyover Tanjung Barat. (Foto: beritajakarta.id)

JAKARTA—Dinas Bina Marga DKI Jakarta memperpanjang masa uji coba Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung di wilayah Jakarta Selatan.

Periode perpanjangan uji coba flyover tapal kuda ini berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi sementara, adanya kedua flyover tersebut dapat mengurangi kemacetan atau kepadatan kendaraan yang biasa terjadi.

Flyover ini memudahkan kendaraan yang ingin berputar balik di kedua ruas jalan tersebut. Masih berlaku uji coba sambil menyelesaikan JPO-nya. Berdasarkan pengamatan sudah ada beberapa catatan yang harus dikerjakan dan dikoordinasikan dengan SKPD terkait,” ujarnya, Selasa 13 April 2021.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/mulai-besok-flyover-lenteng-agung-dan-tanjung-barat-diuji-coba-selama-tiga-hari/

Hari menjelaskan, Dinas Bina Marga DKI Jakarta terus mengamati dan mengevaluasi pergerakan mobil, keamanan dan kenyamanan pengendara yang melintas di Flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat untuk kemudian dievaluasi.

“Adanya flyover ini diharapkan mengurangi kemacetan lalu lintas yang biasa terjadi karena antrean kendaraan yang akan menyeberangi perlintasan kereta serta memperpendek jarak kendaraan yang biasanya berputar di atas rel KA,” tandasnya.

(tdr/Sumber: beritajakarta.id)