UI Open Days Dibanjiri Kaum Milenial

UI Open Days (istimewa)

MARGONDA-Setelah sukses selama tujuh tahun berturut-turut, Universitas Indonesia (UI) kembali menggelar UI Open Days 2020 bertajuk Merdeka Tentukan Masa Depanmu.

Kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan jalur masuk UI serta program pendidikan yang tersedia di UI mulai dari jenjang D3 hingga S3. Pembukaan UI Open Days dihadiri oleh Sekretaris Universitas dr. Agustin Kusumayanti, dan disaksikan oleh ribuan pengunjung yang datang dari Jabodetabek.

UI Open Days berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu, 29 Februari – 1 Maret 2020 di Balairung UI kampus Depok. Kegiatan ini terbuka bagi masyarakat umum dan tidak dipungut biaya alias gratis. Diproyeksikan sebanyak 26 ribu pengunjung akan memadati UI Open Days selama dua hari tersebut.

“UI Open Days 2020 diisi oleh seluruh fakultas yang ada di lingkungan UI. Dengan demikian para pengunjung dapat bertanya dan mencari informasi lebih mendalam mengenai jurusan yang tersedia di masing-masing fakultas termasuk informasi terkini,” kata Humas UI, Egia Tarigan pada Sabtu 29 Februari 2020

Adapuyn stan informasi yang tersedia yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Kemudian ada Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan IPA, Fakultas Ilmu Komputer, Program Pendidikan Vokasi, serta Sekolah Ilmu Lingkungan dan Sekolah Kajian Stratejik & Global.

Selain itu, tersedia pula stan Humas UI/SNMPTN & SBMPTN Corner untuk membantu para siswa/i mencari tahu terkait informasi jalur masuk UI. “UI juga membuka stan beasiswa dari Direktorat Kemahasiswaan untuk memfasilitas informasi berkenaan skema beasiswa yang ada di UI,” tutur Egia

Bagi para peminat Sarjana Kelas Internasional, UI Open Days juga menyediakan stan yang terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi. Rangkaian kegiatan UI Open Days 2020 lainnya adalah pameran, presentasi dan talkshow, parent session, konsultasi, seminar sosialisasi tentang jalur masuk UI serta tur keliling kampus.

UI Open Days (istimewa)

Sementara itu, Sekretaris Universitas dr. Agustin menuturkan, penyelenggaraan UI Open Days merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk memfasilitasi kebutuhan calon mahasiswa UI akan informasi dan memberikan kesempatan kepada para siswa untuk dapat berinteraksi secara langsung dan memperoleh informasi yang akurat, lebih jelas dan lengkap mengenai sistem penerimaan mahasiswa dan program studi yang ada di UI.

“Acara ini kami peruntukkan bagi calon mahasiswa wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, orangtua siswa, calon mahasiswa pascasarjana maupun masyarakat umum,” jelasnya. (rul/*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here