Ucok Baba Dan Pemalak Saling Berdamai, Kasus Tidak Lanjut

Preman ngamuk di kafe Ucok Baba (DepokToday.com)
Preman ngamuk di kafe Ucok Baba (DepokToday.com)

DepokToday – Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Inspektur Satu Winam Agus mengatakan, komedian Ucok Baba telah berdamai dengan pemalak yang menyatroni cafenya beberapa hari lalu.

Winam mengatakan, dengan alasan keduanya saling kenal dan berteman, Ucok Baba akhirnya melunak dan meminta tidak melanjutkan kasus ini ke jalur hukum.

“Sudah (berdamai) karena mereka berteman, korbannya tidak menuntut,” kata Winam, Kamis 12 Agustus 2021.

Winam mengatakan, perdamaian itu dilakukan di Mapolres Metro Depok yang di mediasikan langsung oleh Tim Jaguar.

Baca Juga: Viral, Ucok Baba Dipalak Preman, Pelaku: Gua Anak Orang Kaya

“Setelah penangkapan, pagi harinya kami panggil keduanya, kita sih minta proses, tapi bang Ucok berbeda (minta berdamai),” kata Winam.

Dalam perdamaian itu, kata Winam, disepakati antar kedua belah pihak akan saling menjaga keamanan dan ketertiban kampung utamanya di lokasi tempat usaha Ucok Baba di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung.

Ditangkap Tim Jaguar (DepokToday.com)
Ditangkap Tim Jaguar (DepokToday.com)

“Intinya, kedepan (pelaku) tidak mengulangi kembali perbuatannya dan siap memberikan kenyamanan di cafe dan di kampung,” kata Winam.

Sebelumnya, perseteruan antara Ucok Baba dan preman kampung tersebut viral di media sosial. Dalam video berdurasi 55 detik, pria yang diketahui bernama Idrus tiba-tiba meringsek masuk ke cafe milik komedian bernama lengkap Usnan Batubara itu sambil berteriak.

“Cok maaf-maaf ya, gua anak orang kaya di Rawageni. Gua anak orang kaya, gua bukannya ngemis sama lu Cok. Lu artis. Jangan duit seratus, dua ratus, gope gedenya. Gua anak orang kaya di Rawageni,” kata pria itu dengan nada geram.

Kejadian itu terjadi pada Senin 9 Agustus 2021. Akibat ulahnya tersebut, Tim Jaguar Polres Metro Depok pun menggelandang sang pria ke Mapolres. (ade/*)