“Tuyul Bangkotan” Nyaris Diamuk Warga 

THR Lebaran
Uang Rupiah. (Foto: istimewa)

LIMO- Ahmad Furqon (42 tahun), terpaksa berurusan dengan polisi lantaran nekat membawa kabur uang milik salah seorang warga di Kampung Pulo Mangga, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat pada Sabtu 2 November 2019.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika pelaku yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor seorang diri arah pulang, melihat pintu rumah korban dalam keadaan terbuka.

Melihat keadaan sekitar sepi, kemudian timbul niat jahat itu. Bagaikan tuyul ia pun memanfaatkan situasi itu dan langsung masuk ke dalam rumah korban. Saat itu, ia melihat buku tulis diletakkan di atas meja yang di dalamnya terdapat uang.

“Kemudian pelaku mengambil buku tulis berisi uang tersebut dan memasukkannya ke dalam balik baju,” katanya

Apes bagi pelaku, pada saat keluar ia berpapasan dengan korban yang langsung berteriak maling. Sejumlah warga dan polisi yang mendengar jeritan korban kemudian mengejar pelaku. Alhasil, pelaku yang terkepung ini pun nyaris diamuk warga. Beruntung hal itu dapat diredam polisi setempat yang kemudian membawanya ke Polsek Limo.

“Saat itu dia (pekaku) sempat membuang buku tulis yang berisi uang lalu kabur menggunakan menggunakan sepeda motor tapi berhasil dihalau oleh anggota Polsek Limo,” ujar Deddy

Akibat perbuatannya itu, Furqon pun terpaksa digelandang petugas ke Polsek Limo. Kasusnya sampai saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. (rul)