Turnamen Sepak Bola Dihentikan Polisi, Panitia Ngaku Buat Tambah Imun

Polisi membubarkan turnamen sepak bola di Sawangan. (Istimewa)
Polisi membubarkan turnamen sepak bola di Sawangan. (Istimewa)

DepokToday – Turnamen sepak bola di Sawangan terpaksa harus dihentikan oleh pihak Kepolsian karena tidak memiliki izin pada Senin sore, 26 Juli 2021.

Kapolsek Sawangan AKP Mochamad Meltha Mubarak membenarkan kabar tersebut. Menurut dia, pihak panitia turnamen sepak bola sebelumnya telah meminta izin kepada ketua lingkungan setempat, namun, karena kebijakan PPKM masih diberlakukan, izin tersebut tidak diberikan.

“Sama lurah sudah minta izin, sama rw sudah, tapi tidak diberikan. Mungkin karena terlanjur sudah beli piala, jadi pertandingannya dilaksanakan tanpa penonton,” sebut dia saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Perhatikan Para Janda Korban Pandemi COVID

Pihak Kepolisian serta Satgas yang mengecek ke lokasi, mendapati gelaran turnamen yang diikuti enam tim ini baru akan dilangsungkan. Mereka kemudian meminta panitia turnamen untuk membatalkan kegiatan ini.

“Memang benar tanpa penonton. Pertandingannya juga belum dimulai baru mau mulai, pas banget kita datang,” papar dia.

Saat ini sambung dia, Kepolisian tengah melakukan pemeriksaan kepada panitia turnamen sepak bola itu. “Masih dalam tahap pemeriksaan panitianya, karena pertimbangan saya kan pertandingannya belum dilaksanakan pas saya dateng, terus yang kedua penontonnya gak ada,” jelas dia.

Dari keterangan sementara, panitia mengaku tetap melangsungkan turnamen untuk menaikan imun di tengah pandemi ini. “Kita panggil panitia kenapa kok tetap diadakan acara inipadahal gak ada izin, tapi katanya cuma olahraga saja buat naikin imun,” ucap Kapolsek. (lala/*)