Tunggu Kajian, PSBB Depok Diperpanjang Tiga Hari

Pemerintah Kota Depok menerapkan PSBB Proporsional menindaklanjuti arahan Presiden soal PPKM Mikro. (DepokToday.com)
Pemerintah Kota Depok menerapkan PSBB Proporsional menindaklanjuti arahan Presiden soal PPKM Mikro. (DepokToday.com)

MARGONDA– Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III di Kota Depok yang dijadwalkan berakhir pada hari ini, 26 Mei 2020 akhirnya diperpanjang selama tiga hari ke-depan. Hal itu merujuk pada keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 443/Kep.274-Hukham/2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana menuturkan, dalam putusan itu, PSBB daerah Jawa Barat dilanjutkan sampai dengan Jumat, 29 Mei 2020.

“Termasuk didalamnya PSBB Bodebek (Bogor Depok dan Bekasi),” kata Dadang dalam keterangan tertulisnya tadi sore.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, untuk Kota Depok hal itu dimuat dalam peraturan wali kota Nomor 443/217/Kpts/Dinkes/Huk/2020 tentang perpanjangan PSBB dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19.

Ketika disinggung apakah nantinya akan ada PSBB jilid IV di Kota Depok, Dadang mengaku hal itu sedang dalam tahap kajian.

“Sementara mengikuti Kepgub (keputusan gubernur) sampai 29 Mei dulu,” ujarnya

Untuk diketahui, jumlah orang terjangkit Covid-19 di Kota Depok kembali meningkat pada Selasa, 26 Mei 2020. Data pemerintah setempat mencatat, saat ini jumlahnya bertambah dari 514 orang, menjadi 535 orang.

“Penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak 21 kasus,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam keterangan tertulisnya sore ini.

Ia menjelaskan, penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan swab di Labkesda dan PCR di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Indonesia sebanyak 12 orang, dan 9 orang lagi infomasi kasus yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Bertambah kasus positif pada hari ini diikuti oleh jumlah pasien yang berhasil sembuh. Dadang mengatakan, mereka yang dinyatakan pulih dari infeksi virus tersebut bertambah dari 118 orang menjadi 128 orang.

“Alhamdulillah jumlah pasien sembuh bertambah 10 orang, totalnya pada hari ini 128 orang,” ujarnya

Kemudian, untuk jumlah meninggal dunia tidak ada penambahan, yakni 24 orang. (rul/*)