Tumbangnya Barcelona & MU di Laga Perdana Liga Champions UEFA

Robert Lewandowski saat melawan Barcelona.(Foto: Twitter/Champions League)
Robert Lewandowski saat melawan Barcelona.(Foto: Twitter/Champions League)

DepokToday-Barcelona dan Manchester United (MU) bernasib sama saat melakoni laga perdana Liga Champions UEFA 2021-2022 pada hari Selasa-Rabu, 14-15 September 2021.

Tak lagi diperkuat oleh Lionel Messi karena pindah ke Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona yang berada di Grup E Liga Champions UEFA, kalah di kandang sendiri dengan skor telak 0-3 dari Bayern Munchen.

Munchen unggul duluan lewat gol Thomas Muller di menit 34. Robert Lewandowski menyempurnakan kemenangan Munchen dengan dua golnya di menit 56 dan 85.

“Saya pikir kami bermain sangat baik hari ini, itu kuncinya. Kami bertahan dengan baik. Kami memiliki masalah dalam tujuh atau delapan menit pertama, kami tidak cukup berani, tetapi kemudian kami melakukan beberapa penyesuaian,” kata Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, disitat UEFA.

BACA JUGA: Liga Champions UEFA 2021/2022, Lihat di Sini Kapan Dimulai dan Berakhir

BACA JUGA: Enam Tim Ini Lolos dari Play-off Liga Champions UEFA

Nagelsmann juga mengomentari tentang penampilan Muller dan Lewandowski di laga tersebut. “Saya sangat senang memiliki keduanya. Saya senang melihat bagaimana rasanya bekerja dengan bintang dunia,” katanya.

Hasil positif itu mengantarkan Munchen menempati posisi teratas klasemen sementara Grup E Liga Champions UEFA 2021-2022, dan Barcelona harus berada di posisi paling bawah.

Gol dari pemain Young Boys saat melawan MU.(Foto: Twitter/Champions League)
Gol dari pemain Young Boys saat melawan MU.(Foto: Twitter/Champions League)

Sementara itu, MU yang tandang ke markas Young Boys di Stadion Wankdorf, menelan kekalahan 2-1. Sempat kebobolan gol di menit 13, Atalanta malah unggul setelah Moumi Ngamaleu mencetak gol di menit 66 dan Jordan Siebatcheu di menit 90+5.

Hasil Imbang

Di pertandingan Grup E lainnya, Benfica yang main imbang 0-0 dengan Dynamo Kyiv, berada di posisi kedua, sementara Dynamo Kyiv di peringkat ketiga.

Skor serupa terjadi di pertandingan Grup G yang mempertemukan LOSC Lille vs Wolfsbug di Stade Pierre Mauroy, Rabu 15 September 2021 dini hari WIB.

Hasil imbang didapat Sevilla saat melawan Salzburg di laga Grup G. Duel yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Selasa 14 September 2021, berakhir dengan kedudukan 1-1.

Sejumlah pemain Villarreal merayakan gol yang terjadi ke gawang Atalanta.(Foto: Twitter/Champions League)
Sejumlah pemain Villarreal merayakan gol yang terjadi ke gawang Atalanta.(Foto: Twitter/Champions League)

Di Grup F, pertandingan antara Villarreall vs Atalanta di Estadio de la Ceramicajuga imbang 2-2. Villarreal, sang juara Liga Europa 2021, tertinggal 0-1 dari Atalanta di menit keenam, kemudian berhasil menyamakan skor di menit 39 lewat Manu Trigueros, bahkan sempat unggul 2-1 setelah Armaut Danjuma pada menit 73.

Sayangnya Atalanta berhasil mencetak gol di menit 83 melalui Robin Gosens sehingga mengubah skor sama kuat 2-2 hingga babak kedua selesai.

“Saya puas dengan hasilnya, dengan karakter dan kualitas yang kami tunjukkan. Kami memulai dengan sangat baik, dan sayang sekali kami kebobolan dua kali,” ungkap Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, berbicara kepada Sky Sport.

(tdr/*)