Tujuan Messi Selepas dari Barcelona, Tetap di Eropa atau ke Amerika?

Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021.(Foto: Twitter Copa America)
Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021.(Foto: Twitter Copa America)

DepokToday—Kepastian hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona memunculkan tanda tanya besar di klub mana pemain Argentina itu akan berlabuh.

Sejak diumumkan Barcelona bahwa Messi tak lagi bertahan di klub Katalan, sejumlah rumor pun muncul. Messi dikaitkan dengan dua klub elite Eropa hingga kemungkinan bermain di Mayor League Soccer (MLS) Amerika.

BACA JUGA: Lionel Messi Tidak akan Bertahan di Barcelona, Ternyata Ini Masalahnya

Dua klub papan atas Eropa, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG), disebut-sebut menjadi pilihan untuk Messi.

Pemain berusia 34 tahun ini memang telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG) atau Manchester City.

Apabila dia bergabung dengan City, Messi akan dipertemukan kembali dengan mantan bos Barcelona, Josep Pep Guardiola.

BACA JUGA: Yang Terbaik dari Pemain, Kiper, dan Top Skor Copa America 2021

Jika di PSG, Messi bakal bermain satu tim dengan rekannya di Timnas Argentina, Angel Di Maria, yang belum lama ini sama-sama mengantarkan Tim Tango menjuarai Copa America 2021.

City dan PSG juga dipastikan tampil di Liga Champions UEFA musim 2021/2020, sehingga memungkinkan Messi kembali bertemu dengan Barcelona di turnamen antar klub Eropa itu.

Lionel Messi.(Foto: FC Barcelona)
Lionel Messi.(Foto: FC Barcelona)

Tidak hanya klub Eropa, tim di Major League Soccer (MLS) Amerika, disebut pula sebagai pilihan lain Messi.

Dikutip theathletic.com, jendela transfer MLS ditutup Kamis malam, tetapi itu tidak berlaku untuk agen bebas seperti Messi. Bisakah pemain Argentina itu bermain di Amerika Serikat?

Menurut Oddschecker, peluang Messi bermain untuk tim MLS mana pun adalah 14-1. Dia telah berada di Miami musim panas ini, dan rumor telah menghubungkannya dengan Inter Miami.

Namun, hukuman tim baru-baru ini dari MLS akan membuat sangat sulit bagi Miami untuk mendaratkannya.

BACA JUGA: Perjalanan Argentina dari Penyisihan Sampai Final Copa America 2021

Seperti diketahui, Barcelona mengatakan Lionel Messi tidak akan bertahan di klub “karena hambatan finansial dan struktural”.

Pemain berusia 34 tahun itu berstatus bebas agen sejak 1 Juli saat kontraknya habis. Dia menyetujui kesepakatan baru tentang pengurangan upah dengan klub dua minggu kemudian, tetapi itu tergantung pada Barca yang menjual pemain untuk membayar gajinya.

Messi telah mencapai kesepakatan untuk tetap bersama tim Catalan hingga 2026 – tetapi La Liga mengatakan klub harus mengurangi upah sebelum dia dan pemain baru dapat didaftarkan.

(tdr/*)