Trofi IBH Soccer Cup Usia-10 Diboyong Tim Tuan Rumah

IBH Soccer
Pemain IBH Soccer B foto bersama di depan trofi juara pertama. (Foto: DepokToday/Tdr)

CITAYAM—Tim Imam Budi Hartono (IBH) Soccer B yang bertindak sebagai tuan rumah, menjuarai turnamen IBH Soccer Cup I 2021 Usia-10 di Stadion Mini Bina Karya, Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Sabtu 13 Maret 2021.

Gelar juara yang diraih tim asuhan Coach Harun alias Begeng dan Coach Endi ini, setelah di pertandingan final mengalahkan Cikeas Junior dengan skor 2-1.

Padahal tim IBH Soccer B sempat tertinggal 0-1. Namun tim berjuluk “Pendekar Bulan Sabit Oren” mampu menyamakan skor 1-1 lewat permainan tiki taka yang dimotori Mugni.

Gol penyeimbang 1-1 membuat semangat juang anak-anak IBH Soccer B membuncah. Serangan bergelombang terus dilancarkan, hingga akhirnya terjadi skrimit di depan gawang Cikeas.

Nuku Trilis, sang kapten sekaligus striker IBH Soccer B, memanfaatkan skrimit tersebut. Bola liar di dalam area kotak penalti Cikeas dikonversi menjadi gol oleh Nuku Trilis.

Gol hasil sepakan keras pemain dengan nomor punggung 10 ini tidak hanya merubah skor menjadi 2-1, tapi juga memastikan kemenangan sekaligus gelar juara untuk IBH Soccer B.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/ibh-soccer-u-13-raih-juara-tiga-bersama-pendiri-dewi-fortuna-belum-berpihak/

Sepanjang turnamen, tim IBH Soccer hanya mengalami satu kali kekalahan di babak penyisihan yakni ketika bertemu dengan Bintang Fajar. Nuku Trilis dkk kalah dengan skor 2-1.

Tapi kekalahan tersebut tidak berpengaruh bagi IBH Soccer B. Tim berkostum oranye ini tetap melaju ke babak delapan besar setelah mereguk tiga kali kemenangan dengan label juara grup D.

Di babak delapan besar, IBH Soccer B berjumpa dengan SSB Depok Putra. Skor berakhir 3-1 untuk kemenangan IBH Soccer B.

Di laga semifinal, IBH Soccer bertemu dengan “saudara tuanya”, SSB Atmajaya. IBH Soccer B juga mampu mengatasi SSB Atmajaya dengan skor tipis 1-0.

Di final, IBH Soccer B berhadapan dengan Cikeas Junior. Skor 2-1 untuk IBH Soccer B menutup laga pamungkas turnamen ini. Trofi IBH Soccer Cup I 2021 Usia-10 pun diboyong tim tuan rumah.

Cikeas Junior yang dikalahkan IBH Soccer B harus puas di posisi runner-up, sedangkan juara tiga bersama adalah SSB Atmajaya dan SSB Jayakarta.

IBH Soccer
Pemain foto bersama pengurus, pelatih, dan orang tua dari pemain. (Foto: DepokToday/Tdr)

Pendiri IBH Soccer, Yusuf Trilis Hendra, berterima kasih kepada pelatih, pemain, dan orang tua murid yang menyempatkan diri hadir di lapangan menyaksikan anaknya bertanding.

“Ini hasil luar biasa, di luar prediksi banyak orang. Kita ini tim kuda hitam yang sebelumnya diprediksi tidak bisa juara, tapi akhirnya menjadi juara,” kata Yusuf Trilis.

“Kami bangga tim kami yaitu IBH Soccer B Usia-10 berhasil meraih juara pertama dan membawa trofi piala Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono,” tambahnya.

Menurut dia, kemenangan ini berkat kerja keras semua pemain serta matangnya strategi pelatih Begeng dan Endi.

“Dalam meraih kemenangan diperlukan 4 O, Olah Raga, Olah Pikir, Olah Jiwa, Olah Hati. Itu satu kesatuan fokus dalam mengikuti suatu pertandingan di lapangan hijau,” ulas Yusuf Trilis.

Yusuf Trilis yang juga sebagai ketua panitia pelaksana turnamen menambahkan, kompetisi sepak bola ini menggandeng pengurus Asosiasi Sepak Bola Kota Depok yang mengatur semua jalannya pertandingan.

Untuk diketahui, turnamen IBH Soccer CUP I 2021 berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

(hen/tdr)