Trinidad dan Tobago, Guatemala Bersemangat untuk Menang: “Ini penting”

Skuat Trinidad dan Tobago di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter TTFootballAssoc)
Skuat Trinidad dan Tobago di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter TTFootballAssoc)

DALLAS, TEXAS—Bagi Trinidad dan Tobago serta Guatemala, pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A di Piala Emas Concacaf 2021, Senin 19 Juli 2021 pagi WIB, penting karena berbagai alasan.

Peluang Soca Warriors—julukan Trinidad dan Tobago—tetap hidup untuk mendapatkan tempat di perempat final, jika mereka mendapatkan kemenangan yang cukup besar melawan Guatemala, sambil berharap El Salvador dapat mengalahkan Meksiko secara meyakinkan di hari yang sama.

DIBACA JUGA: Meksiko Butuh Hasil Seri untuk Lolos ke Perempat Final Piala Emas 2021

Adapun Guatemala, tim telah menderita dua kekalahan di mana mereka gagal mencetak gol, mendapatkan tiga poin pertama mereka akan menjadi cara yang positif untuk menutup turnamen ini.

Klasemen sementara Grup A Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)
Klasemen sementara Grup A Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)

Urgensi terlihat dalam suara para pemain dari kedua belah pihak, dengan masing-masing menekankan nilai penyelesaian dengan nada kemenangan.

“Sangat penting untuk mendapatkan kemenangan. Kami belum mendapatkan hasil yang kami inginkan. Itu tidak berhasil melawan El Salvador atau melawan Meksiko, tetapi saya tidak berpikir kami telah melakukan pekerjaan yang buruk,”kata Penyerang Guatemala, Luis Martinez, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Concacaf.com.

Skuat Guatemala di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter fedefut_oficial)
Skuat Guatemala di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter fedefut_oficial)

“Kami ingin bermain dengan baik dan keluar meninggalkan kesan yang baik. Pola pikir tim sangat bagus. Kami ingin melakukan banyak hal dengan baik dan keluar dengan kemenangan,” tambah Martinez.

DIBACA JUGA: El Salvador Lolos ke Perempat Final, Meksiko Menjaga Asa

Trinidad dan Tobago tidak hanya harus membuat tiga poin agar bisa menggeser Meksiko di tabel klasemen akhir, tetapi juga harus mencetak lima gol jika mereka ingin mencapai fase berikutnya.

Namun, Bek Trinidad dan Tobago, Radanfah Abu Bakr, menekankan bahwa yang terpenting bagi pihaknya adalah penampilan yang bisa dibanggakan oleh para penggemar.

Ritual berkumpul pemain Trinidad dan Tobago sebelum bertanding.(Foto: Twitter Socca Warriors)
Ritual berkumpul pemain Trinidad dan Tobago sebelum bertanding.(Foto: Twitter Soca Warriors)

“Kami (peluang-red) masih hidup, jadi kami akan masuk dengan pola pikir agresif, mencoba mencetak gol sebanyak mungkin dan mencoba memenangkan pertandingan. Tapi yang penting juga kami bermain bagus dan tampil bagus untuk mengakhiri babak penyisihan grup ini,” kata Abu Bakar kepada Concacaf.com.

“Sangat penting untuk bangkit dari kekecewaan kualifikasi Piala Dunia. Kami memahami pentingnya membawa senyum kembali kepada para penggemar kami, dan membawa mereka kegembiraan dengan bermain baik serta mendapatkan hasil yang baik, jadi itulah yang akan kami coba lakukan besok,” tutup Abu Bakar.

(tdr/*)