TRILIIS Tempelkan Stiker One Way Vision Idris-IBH di Mobilnya

Yusuf Trilis Hendra menunjukkan stiker One Way Vision pasangan Idris-IBH.(Foto: DepokToday/Hen)

PANCORAN MAS—Dukungan terhadap pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Depok bisa dilakukan dengan berbagai hal. Salah satunya dengan media stiker One Way Vision (OWV).

Tim Relawan Inovatif Loyalis Idris Imam Sejati atau TRILIIS, menerapkan langkah tersebut. Relawan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (Idris-IBH) bentukan Yusuf Trilis Hendra itu memasang stiker OWV di mobil pribadinya.

“One Way Vision juga ambil bagian. Apa itu One Way Vision? One Way Vision (OWV) adalah kaca film bergambar pada kaca-kaca mobil,” jelas Yusuf Trilis Hendra selaku Ketua TRILIIS, Kamis (24/9/2020).

Menurutnya, stiker OWV merupakan tren pada pelaksanaan Pilkada Depok 2020 selain media sosialisasi seperti baliho, spanduk dan poster.

Karena melihat perkembangan tren ini, Yusuf pun mengadopsi metode itu untuk menyuarakan pasangan Idris-IBH kepada masyarakat.

Yusuf mengakui baru menggunakan metode ini dalam tiga minggu terakhir. “Baru saja karena saya menyadari itu (OWV-red) jangan dijadikan atribut inti. Ini hanya untuk mengingatkan konstituen yang sudah pernah kita datangi saja,” katanya.

Dirinya mengaku melirik metode ini karena biayanya tidak terlalu mahal. “Biaya pembuatannya terjangkau per meter persegi, belum termasuk diskon jika membuat dalam jumlah besar,” katanya.

Ia juga meyakini, strategi kampanye menggunakan OWV bisa memiliki pengaruh besar bagi peningkatan elektabilitas suara Imam-IBH di Pilkada Depok tahun ini.

“Pengaruh kampanye model itu bisa menumbuhkan popularitas (tingkat keterkenalan, dan bisa menambah elektabilitas suara,” terangnya.

(hen)