TPA Cipayung Terbakar, Diduga Karena Puntung Rokok

TPA Cipayung terbakar (Istimewa)

DEPOK– Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Depok, tiba-tiba saja terbakar pada Senin siang, 10 Agustus 2020. Polisi menduga, penyebabnya adalah puntung rokok yang dibuang sembarangan.

          Kepala UPT TPA Cipayung, Ardan Kurniawan mengatakan, kobaran api diketahui sekira pukul 14:00 WIB. Peristiwa ini sempat membuat panik pemulung dan warga sekitar.

“Awal mulanya kami enggak tahu,” katanya saat dikonformasi awak media

Ardan menyebut, api tidak sempat merambat luas. “Kira-kira 50 meter persegi yang terbakar, hanya satu titik kok enggak sampai membesar,” tuturnya

Ardan mengaku, dirinya belum tahu penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun menurutnya kemungkinan karena musim kemarau. “Kita belum tahu ya apakah ada yang buang puntung rokok atau gimana. Yang jelas enggak ada korban, tadi kita langsung sigap memadamkan api bersama petugas.”

          Sementara itu, Kapolsek Pancoran Mas, Komisaris Polisi Triharjadi mengatakan,  yang terbakar adalah lahan tumpukan sampah dan semak belukar di TPA Cipayung.

“Luas area yang  sekitar 50 meter. Kemungkinan tersulut puntung rokok,” katanya

          Api berhasil dipadamkan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, sekira pukul 15:00 WIB.

“Api sudah berhasil kami padamkan dengan mengerahkan empat unit truk dan sejumlah personil. Saat ini sedang proses pendinginan. Untuk penyebab pastinya kebakaran kami belum tahu,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana DPKP Kota Depok, Denni Romulo. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here