Tokcer, Ini Resep Jitu Zaidul Akbar Hilangkan Pegal dan Kolesterol

Ilustrasi pengecekan kolesterol (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pengecekan kolesterol (Foto: Istimewa)

DepokToday- Pegal-pegal adalah salah satu masalah yang dirasakan banyak orang, dan biasanya hal itu dialami oleh para pekerja keras. Terkait hal tersebut, pendakwah sekaligus dokter yang terkenal dengan resep herbal ala Rasulullah, dr. Zaidul Akbar punya tips sederhana loh.

“Kalau ke dokter, orang pegal-pegal biasanya dikasih vitamin B kompleks. Saya tahu karena saya dokter. Tapi kalau menurut saya, harus olahraga, bekam terus rileks, selesai,” katanya mengutip dari channel YouTube Bamol TV pada Senin 8 November 2021.

Baca Juga: Ini Data Lokasi Banjir dan Longsor di Depok, Banyak yang Terdampak

Kemudian, kata dr. Zaidul Akbar, cara yang juga mudah untuk mengatasi persoalan itu adalah dengan minum kunyit dan jahe merah.

“Insya Allah hilang pegalnya, karena dia (kunyit dan jahe merah) bisa membuang asam laktat,” ujarnya.

Resep Zaidul Akbar Soal Kolesterol

Kemudian, ia juga sempat menyinggung masalah kolersterol. Menurut dr. Zaidul Akbar, penyakit ini bisa hilang juga dengan cara yang mudah. Ia menyarankan untuk rutin melakukan puasa.

“Resepnya puasa Senin Kamis sebulan, berbekam, hilang kolesterolnya. Intinya jangan sering-sering kenyang, biasakan lapar,” tuturnya.

“Jadi jangan biarkan lambung Anda penuh, sebab ada proses dalam tubuh kita yang dikenal auto phagy. Bahwa ternyata tubuh itu bisa memakan sel-sel yang rusak dengan catatan kalau tubuhnya lapar,” sambungnya.

Baca Juga: Ini 5 Ciri-ciri Warung Makan yang Pelihara Jin Penglaris

Karena itu, ia pun menyarankan, jika pencernaan inginlebih baik maka biasanlah sering-sering lapar.

“Makan bukan untuk kenyang, tapi untuk nutrisi, itu kata kuncinya.”

Kunci Sembuh dari Penyakit

Yang harus dipahami itu, lanjut dr. Zaidul Akbar, Allah sudah menyiapkan kata kuncinya, yakni mintalah pertolongan dengan sabar dan shalat.

“Jadi kalau sakit jangan cari herbalis, dokter, ataupun terapis, tapi carilah Allah. Kalau punya masalah atau sakit maka segera berwudhu, shalat, minta petunjuk sama Allah,” tuturnya.

dr. Zaidul Akbar (Foto: Istimewa)
dr. Zaidul Akbar (Foto: Istimewa)

“Masalahnya selama ini kita sering lupa. Punya sakit berat bergantung sama obat, sama herbal, nggak bisa. Saya katakan demi Allah kalau Allah tidak berkehendak tidak akan terjadi (sembuh),” sambungnya.

Baca Juga: KAI Daop 1 Jakarta Siapkan 24 Perjalanan KA Gratis Untuk Guru, Nakes dan Veteran, Sambut Hari Pahlawan

Kemudian, dr. Zaidul Akbar menyarankan seseorang yang memiliki sakit keras untuk menunaikan shalat malam.

“Maka rasakan nikmatnya solat malam, solat malam itu obat paling baik untuk panyakit-penyakit berat dan itu ada risetnya. Maka kalau kita jadikan syariat yang Nabi contohkan obatnya itu ada di syariat. Tapi ingat, kita tidak melakukannya untuk sehat, tapi untuk mengharap ridho Allah.” (rul/*)