Tok, PTM Depok 4 Oktober, Pekan Depan Mulai Simulasi

Sekolah online di Kejaksaan Negeri Depok.(DepokToday.com)
Sekolah online di Kejaksaan Negeri Depok.(DepokToday.com)

DepokToday – Wali Kota Depok Mohammad Idris memastikan jika uji coba Pembelajaran Tatap Muka atau PTM dilakukan pada 4 Oktober mendatang. Sebelum uji coba, pada pekan depan akan dilakukan terlebih dahulu simulasi dalam kegiatan ini.

“Persiapannya Selasa Rabu kita simulasi dari jenjang sekolah dan beberapa wilayah. Insyallah setelah simulasi dan penerapan atau uji coba pada tanggal 4 oktober,” ungkap dia, kemarin.

Menurut dia, dalam uji coba nanti, ada 10 sekolah yang bakal menjalani kegiatan ini. Sekolah tersebut terdiri dari jenjang SD, SMP dan SMA. Walau begitu, dirinya belum dapat merinci sekolah mana saja yang menjalankan PTM pada 4 Oktober ini.

“10 sekolah ada juga yang di bawah kemenag ya, yang SMA di KCD yang memantau simulasi. Ini harus difoto, divideokan dan diserahkan ke satgas. Gongnya tanggal satu dan direalisasi tanggal 4,” beber dia.

Sebelumnya diberitakan, orang tua yang menyetujui adanya Pembelajaran Tatap Muka atau PTM saat ini sudah sekira 80 persen. Hal itu disampaikan Kepala Disdik Kota Depok kala itu Mohamad Thamrin saat mengunjungi SMPN 8, Cimanggis, pada Selasa 7 September 2021.

“Rata-rata sudah di atas 80 persen sudah setuju tapi setujunya itu kita ulang lagi bahwa setujunya harus siap antar jemput untuk anak SD kemudian membekali masker cadangan,” ungkap dia yang baru saja dirotasi sebagai Kadisnaker Kota Depok itu.

Baca Juga: Tangkal Bahaya Laten Radikal, Universitas Pancasila Bidik Potensi Desa

Dia menyebutkan, orang tua yang setuju dengan mekanisme PTM yang ditetapkan, harus mengikuti sejumlah aturan, terutama memastikan anak mereka pulang ke rumah usai PTM.

“Orang tua harus memperhatikan protokol kesehatan, terkait dengan anak mulai berangkat. Kalau di rumah ada kendaraan pribadi sebaiknya dipakai kendaraan pribadi, kemudian masker termasuk juga menyiapkan masker cadangan. Kalau pagi hari cukup bawa bekal minum,” papar dia. (lala/*)