Todongkan Senjata Mainan, Pelaku Curanmor di Tapos Berakhir Ngenes

Ilustrasi pencurian motor (istimewa)

DepokToday – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor diamuk warga setelah tertangkap basah melakukan aksinya di rumah kontrakan yang ada di RT2/10, Kelurahan Tapos, Jumat dini hari, 3 September 2021.

Video penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor ini juga dibagikan oleh akun Instagram depok24jam. Gagal melancarkan aksinya, sang maling harus menerima bogem mentah warga.

Dalam keterangan video yang dibagikan itu, admin menuliskan jika kejadian berlangsung pada pukul 04:00 WIB, pelaku dua orang, sedangkan satu orang pelaku curanmor berhasil diamankan.

“Hendak Maling Motor R15, Garong Ditangkap dan Diamuk Warga. Sekitar jam 4 lewat tadi pagi ada dua orang pria Iagi mantau kontrakan di kawasan Rt 002 M 010 Kelurahan Tapos. Yang satu nungguin di motor. Satunya Iagi ngambil motor R15,” tulis keterangan video itu.

Namun, aksinya itu ketahuan si pemilik kendaraan dan kemudian terjadi perlawanan oleh sang pemilik. Pelaku mengeluarkan senjata yang ternyata hanya mainnya.

“Saat maling mau ambil, yang punya motor ternyata masih bangun dan langsung diteriakin. Si maling awalnya nodongin senjata,” sebut akun itu.

Gambar pelaku curanmor. (Foto: Istimewa)
Gambar pelaku curanmor. (Foto: Instagram depok24jam)

Baca Juga: Tidak Perlu Obat, Jalankan 7 Cara Alami, Kolesterol Tinggi Langsung Turun

Sang pemilik ternyata tidak sendiri, karena ada sejumlah rekannya yang ikut membantu. Mereka juga tidak takut dengan ancaman senjata dari pelaku. Alhasil, pelaku jadi bula-bulanan warga sekitar.

“Tapi keburu diamuk pemilik motor beserta temannya yang masih pada bangun. Gak taunya senjatanya hanya mainan. Sementara pelaku yang nunggu di motor udah kabur duluan,”

Berdasarkan keterangan video itu juga diketahui, jika kedua pelaku sebelumnya telah terlihat mondar-mandir di sekitaran lokasi.

“Berdasarkan Iaporan warga kepada Depok24Jam, dua orang tersebut sebelumnya kelihatan mondar-mandir sebelum kejadian,” sebut akun itu.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim yang ditanyai soal kasus ini belum membalas pesan singkat dari awal media. (lala/*)