Todong Polisi di Cimanggis, Begal Tewas Didor

Polisi pamerkan alat bukti curanmor (DepokToday,Rul)
DEPOK– Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) terkapar usai ditembak petugas di kawasan Jalan Raya Bogor KM 31,2 Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Senin malam, 18 November 2019.
        Kapolres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andrianysah mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika anggota Buru Sergap (Buser) Polres dan Polsek Cimanggis melakukan observasi di wilayah Jalan Putri Tunggal, Cimanggis, sekira pukul 18:30 WIB.
       Saat itu anggota mencurigai dua orang laki-laki yang menaiki sepeda motor jenis Honda Beat warna putih. Kemudian kedua orang tersebut berhenti di Jalan Auri dekat lapangan dan salah satunya turun diduga ingin mencuri motor.
         “Ketika itu kedua anggota Buser langsung bersembunyi dan karena kedua orang tersebut mengetahui kalau dibuntutin mereka pun melarikan diri,” katanya
        Sadar terus diikuti polisi, pelaku kemudian berhenti di Jalan Raya Bogor KM 31,2 dekat Pasar Cisalak. Salah satu dari mereka tiba-tiba mengeluarkan senjata api dan menodongkannya ke arah petugas.
       “Anggota kami yang ditodong senjata api berusaha memberikan peringatan tapi karena situasi dan pelaku akan menembak, anggota pun terpaksa memberikan tindakan tegas terukur,” jelas Azis
        Seketika itu pula pelaku terkapar usai timah panas petugas menembus bagian perut. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri ke arah Pasar Cisalak.
        Dari hasil pemeriksaan terungkap, pelaku yang ditembak petugas bernama Anwar Amirudin (20 tahun). Dari tangan pelaku didapati sejumlah barang bukti tindak pidana diantaranya, satu pucuk senjata api jenis revolver rakitan, satu buah kunci leter T berikut tiga mata anak kunci dan satu buah kunci pembuka magnet sepeda motor dan satu lembar benda yang diduga jimat pelaku.
        “Dugaan sementara pelaku adalah komplotan curanmor di wilayah Kecamatan Cimanggis diantaranya Mekarsari, Jatijajar, Tapos serta wilayah Sukmajaya dan Cilodong,” timpal Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan
       Guna penyelidikan lebih lanjut kasusnya ditangani Polres Metro Depok. (rul/*)