TNI-Polri Temukan 2 Nakes yang Hilang Saat Baku Tembak dengan KKB

TNI-Polri kejar KKB Papua (Foto: Istimewa)
TNI-Polri kejar KKB Papua (Foto: Istimewa)

DepokToday- Aparat akhirnya berhasil menemukan dua orang tenaga medis atau tenaga kesehatan yang sempat hilang sejak kontak senjata antara TNI-Polri dengan kelompok kriminal bersenjata atau KKB.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustafa Kamal menyebutkan, kedua nakes (tenaga kesehatan) itu di temukan pada Rabu, 15 September 2021. Namun nahas, salah satunya telah meninggal dunia.

Kedua korban ditemukan di dasar jurang oleh warga dan kemudian dilaporkan ke aparat TNI-Polri.

“Personel gabungan tiba di lokasi terlemparnya kedua korban dan di temukan korban atas nama Kristina Sampe dalam keadaan hidup. Sementara untuk korban atas nama Gabriela Meilan dalam keadaan meninggal,” kata Kamal dalam keterangan tertulis yang dikutip dari Tempo pada Kamis 16 September 2021.

Ia mengungkapkan, tim bisa mengevakuasi Kristina dari jurang. Korban kemudian langsung dibawa ke Pos Pamtas 403/WP guna mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Kelelawar Malam, Pelaku Cabul Anak Panti Depok yang Disorot Media Asing

Namun saat evakuasi jenazah Gabriela, cuaca memburuk dan mempersulit evakuasi.

“Direncanakan hari ini akan dilakukan evakuasi pengangkatan jenazah almarhum,” ujarnya.

Baku Tembak TNI-Polri dengan KKB

Untuk diketahui, kontak senjata antara TNI-Polri dengan KKB kembali terjadi di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua pada pada Senin pagi, 13 September 2021.

Dalam peristiwa itu, satu personel TNI dari Satgas Pamtas Yonif 403/WP tertembak namun tidak mengalami luka parah.

Baca Juga: Kopaska, Prajurit Elit TNI yang Lahir dari Minggu Neraka

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Kiwirok adalah salah satu distrik di Kabupaten Pegunungan Bintang yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini atau PNG. (rul/*)