TNI-Polri Jaga Gereja, Pendeta: Kami Merasa Aman

Aparat jaga sejumlah gereja di Depok (Istimewa)

DEPOK- Aparat gabungan TNI-Polri kian gencar melakukan patroli skala besar di sejumlah daerah usai terjadinya serangkaian aksi teror beberapa hari terakhir. Adapun salah satu fokus pengamanan adalah gereja.

Di Depok, patroli tersebut melibatkan sebanyak 250 personil, yang terdiri dari TNI, Polri dan SatpolPP. Kesiapsiagaan aparat dalam mengamankan situasi daerah menuai apresiasi masyarakat dan tokoh agama.

“Kami sangat bersyukur sejak pandemi kami sering dipantau, dijaga, jadi kami merasa nyaman dan aman. Dan itu bagi kami sessuatu yang sangat luar biasa,” kata salah seorang pendeta di Gereja Toraja, Jemaat Depok, Kartini Pakonglean dikutip pada Jumat 2 April 2021

Menurutnya, dengan adanya penjagaan dan perhatian dari aparat setempat, proses ibadah semakin khusyuk dan lancar. Meski demikian, Kartini tak menampik jika peristiwa bom bunuh diri beberapa waktu lalu, di Makassar, masih membuatnya khawatir.

“Was-was sih ada, tapi kita semua kan akan kembli dan segala sesuatu Tuhan yang menentukan. Kita punya aparat yang selalu memperhatikan.”

Baca Juga: Usai Serangan di Mabes, Gerbang Polres Metro Depok Dijaga Pasukan Bersenjata

Selain itu, seluruh tempat ibadah juga telah memiliki keamanan internal yang juga berjaga selama 24 jam.

“Tentunya kami sangat berterimakasih Bapak Polisi dan TNI, kami bersyukur atas pendampingannya selama ini, kami berdoa selalu kuat, sehat dan selalu menjadi sahabat rakyat,” ujar Kartini

Sementara itu, Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar menegaskan, pengamanan ataupun penjagaan tidak hanya dilakukan sejak terjadinya aksi teror, namun wajib dilaksanakan setiap saat. Akan tetapi, karena situasi saat ini, maka Depok pun berstatus siaga satu.

“Setiap kegiatan ibadah pasti kita adakan pengamanan, hanya saja sekarang lebih diintensifkan, personilnya kami tambah,” katanya didampingi Dandim 0508/Depok, saat memimpin patroli jelang perayaan Jumat Agung. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here