TNI-Polri Gelar Sholat Ghaib untuk Patriot Nanggala 402

sholat ghaib untuk seluruh patriot KRI Nanggala 402 (Istimewa)

DEPOK- Sejumlah pasukan TNI AD dan Polri di Kota Depok, menggelar sholat ghaib untuk seluruh patriot KRI Nanggala 402 yang tenggelam di laut Bali.

Komandan Kodim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Israk Mi’raj mengatakan, ibadah ini (sholat ghaib) juga berlangsung secara serentak di seluruh jajaran Koramil dan Polsek yang ada di Kota Depok.

“Ini adalah inisiasi bersama,” ucapnya usai melaksanakan sholat ghaib di Masjid Al Ikhlas, Polres Metro Depok pada Senin 26 April 2021

Menurut Agus, apa yang dilakukan jajarannya bersama anggota Polri adalah bagian dari rasa simpati sekaligus rasa hormat kepada seluruh awak patriot KRI Nanggala 402 yang telah gugur di medan tugas, menjaga kedaulatan bangsa.

“Kami berdoa semoga semua patriot KRI Nanggala 402, pengawal kedaulatan negara mendapatkan tempat tertinggi di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan dapat menerima cobaan ini dengan tabah dan kuat,” katanya di dampingi Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Imran Edwin Siregar.

Baca Juga: Ibunda Kolonel Harry Setiawan: Pikiran Saya Blank

Untuk diketahui, KRI Nanggala 402 hilang kontak di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 97 kilometer utara Pulau Bali pada Rabu 21 April 2021.

Kapal selam yang membawa 53 awak kapal itu dilaporkan hilang kontak pada pukul 03.00 WIB. Kapal selam type 209/1300 itu tadinya akan mendukung angkatan perang TNI Angkatan Laut dalam latihan serta ujicoba rudal yang sedianya digelar di Laut Bali. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here