TNI Pamer Pesawat Tanpa Awak

Kecanggihan Pesawat Siluman Tanpa Awak
Kecanggihan Pesawat Siluman Tanpa Awak "Wing Loong" dari China yang di Beli TNI AU (istimewa)

 

Jakarta- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, di HUT ke 74 ada yang spesial dihadirkan di hadapan Presiden Joko Widodo. Penampilan itu berupa pesawat tempur tanpa awak milik TNI.

“Hari ini kita tampilkan pesawat CA4 di depan presiden. Kita sudah memiliki pesawat tanpa awak, memiliki kemampuan dan mampu terbang dengan radius 1.500-2.000 km dengan menggunakan bion line of side, dengan bantuan satelit,” kata Hadi usai upacara HUT TNI ke 74 di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu 5 Oktober 2019.

Pesawat CA4 ini merupakan pesawat tanpa awak yang mempunyai kemampuan mumpuni, karena dilengkapi dengan teknologi canggih.

“Pesawat CA4 pesawat yang telah dimiliki oleh TNI. Pesawat tersebut ketika latihan gabungan TNI di Situbondo dan sudah melaksanakan penembakan rudal dan hasilnya sudah sangat baik,” ungkapnya.

Hadi menambahkan dalam parade persenjataan TNi ini juga ditampilkan alat-alat  buatan dalam negeri yang tidak kalah canggih dengan produk buatan luar negeri.

“Penampilan berikutnya adalah banyak kita tunjukan produksi dari Pindad khususnya kendaraan tempur. Itu yang spesial pada hari ulang tahun TNI kali ini,” kata dia.

Produk kendaraan tempur produksi PT Pindad yang ditampilkan di antaranya beberapa varian panser yang saat ini digunakan TNI.  Selain itu ditampilkan pula berbagai senjata laras panjang SS dengan berbagai tipe yang digunakan TNI saat ini. (dar)