TNI Berjibaku Bikin Jalan di Depok

0
169
Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj saat memimpin langsung perbaikan jalan (Istimewa)

DEPOK– Ditengah terpaan virus Covid-19 (corona), sejumlah prajurit TNI memilih tetap konsisten melakukan pengabdian untuk rakyat melalui program TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD, yang digelar serentak di sejumlah daerah di Indonesia.

Di Depok, Jawa Barat, kegiatan itu diantaranya membuat jalan hingga memperbaiki sejumlah rumah tak layak huni atau RTLH. Dengan penuh semangat, sebanyak 110 personil gabungan dari Batalyon Armed-7/105 GS, Denzipur 3, TNI AL, TNI AU, Polres Metro Depok serta Dinas PUPR Kota Depok dan dibantu warga ini memulai kegiatan TMMD ke-107 dengan meratakan lapisan jalan di kawasan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok pada Senin 16 Maret 2020.

Nantinya, bakal ada pengecoran di jalan tersebut agar lebih layak diakses warga setempat. Program TMMD ini pun diaprsiasi sejumlah warga sekitar. “Alhamdulillah akhirnya jalan kita diperbaiki, terimakasih bapak-bapak TNI,” kata Marni, salah satu warga setempat.

Nantinya, Jalan H. Amin sepanjang 310 meter, dengan lebar 2,5 meter itu akan dicor semen setebal 5 cm.  Ditargetkan pengerjaan jalan ini selesai dalam waktu sebulan. “Targetnya satu bulan selesai. Harapannya setelah selesai nanti hasilnya dapat dinikmati dan bermanfaat bagi warga,” kata Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj selaku Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 0508/Depok di lokasi pengerjaan.

Lebih lanjut Agus yang ikut terlibat langsung dalam proses pengerjaan itu mengatakan, kegiatan TMMD kali ini selain pengerasan jalan juga melaksanakan pembuatan saluran air (drainase) dan rehap rumah tidak layak huni. “Selain pengecoran jalan, sasaran fisik juga membuat saluran air dan rehap rumah tidak layak huni,” janjinya

Kemudian, TNI juga bakal melakukan kegiatan non fisik berupa pemberian penyuluhan kepada warga masyarakat dan para pelajar di beberapa sekolah SMA, SMK dan SMP di wilayah Kecamatan Cilondong, Kota Depok.

“Bentuknya bisa berupa belajar ngaji, belajar membaca dan wawasan kebangsaan, yang itu semua akan dibimbing oleh jajaran TNI.” (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here