Tiru Muhammad Ali, Daud Yordan Tak Tersentuh Pukulan, Nih Videonya

Daud Yordan saat melawan Michael Mokoena (Foto: Instagram)
Daud Yordan saat melawan Michael Mokoena (Foto: Instagram)

DepokToday- Setelah sempat puasa gelar selama dua tahun, Daud Yordan akhirnya kembali mengharumkan nama Indonesia di arena tinju profesional usai menghabisi petarung asal Thailand, belum lama ini. Daud menang TKO di ronde ke 5.

Dengan raihan tersebut, Daud Cino Yordan telah membuktikan bahwa dirinya layak menjadi petinju kelas dunia yang patut diperhitungkan. Maka tak heran jika publik pun semakin tertarik dengan aktivitas pria kelahiran 10 Juni 1987 tersebut.

Pantauan DepokToday.com melaporkan, dari sejumlah postingan di akun Instagram @realdaudyordan, salah satunya yang cukup menarik adalah ketika ia menirukan gaya petinju legendaris, Muhammad Ali.

Baca Juga: Jahe, Lengkuas dan Sereh Ampuh Atasi Gatal Kulit, Nih Caranya

Dalam video tersebut memperlihatkan, Daud Yordan berhasil menghindari serangan bertubi-tubi yang dilancarkan lawan latihnya di arena tinju. Ia sama sekali tidak menangkis, hanya berusaha menghindari saat berada dipojok ring.

Nah aksinya tersebut rupanya terinspirasi dari gaya Muhammad Ali ketika diserang lawannnya dalam sebuah pertandingan kelas berat.

“Kalau kita mencoba maka mungkin saja berhasil mungkin juga tidak. Tetapi jika kita tidak mencoba,maka di pastikan kita tidak akan berhasil,” tulis akun Instagram @realdaudyordan dikutip pada Selasa 23 November 2021.

 Daud Yordan Tiru Gaya Muhammad Ali

Aksi Daud Cino yang meniru gaya Muhammad Ali menuai sorotan netizen. Banyak dari mereka yang kagum dengan kelihaian sang petinju asal Kalimantan tersebut.

“Kurang jogetan nya,” kata seorang netizen.

“Boleh kah om nyeruduk gitu kepalanya, soalnya saya suka nyeruduk,” ujar yang lain.

“Kasih aku yg pukul champ pasti bisa,” timpal seorang warganet.

Baca Juga: Begini Kronologi Eks Jenderal Intelijen Dikerjai Mafia Tanah Depok

Untuk diketahui, Daud Yordan atau yang populer disebut Daud “Cino” Yordan adalah seorang pria kelahiran 10 Juni 1987.

Melansir Wikipedia, Daud Yordan adalah petinju Indonesia yang menjadi juara dunia dua kali versi badan tinju IBO, ia juara pada kelas featherweight dan lightweight pada masa yang berbeda.

Baca Juga: Kejari Depok Bakal Jerat Pembunuh TNI dengan 3 Pasal Ini  

Cino adalah nama julukan pemberian yang diberikan oleh mantan pelatihnya semasa amatir, Carlos Jesus Renate Tores, asal Kuba, merujuk pada kata Chino dalam bahasa Spanyol yang berarti ‘Cina’.

Itu karena wajahnya yang sangat kental khas oriental (Cina). Daud sendiri dan ayahnya, Hermanus Lay Tjun adalah orang Tionghoa-Indonesia, dan ibunya adalah orang Dayak, Nathalia. (rul/*)