Tip Top Depok Bersyukur Tetap Eksis di Masa Pandemi COVID-19

Penyerahan potongan tumpeng pada acara HUT ke-16 Tip Top Depok.(Foto: Suryadi)

MEKARJAYA—Kepala Cabang Tip Top Depok, Sulaiman, sangat bersyukur karena sampai saat ini pasar swalayan dan Departemen Store (supermarket) yang dipimpinnya masih tetap eksis di tengah suasana pandemi COVID-19.

Rasa syukur itu diucapkan Sulaiman pada acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Tip Top Depok di Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa 10 November 2020.

“Kita harus bersyukur karena sampai saat ini Tip Top Depok masih konsisten dan eksis walau dalam masa pandemi COVID-19, karena sudah banyak toko-toko di ritel yang tutup dan melakukan pengurangan pegawainya, akan tetapi Tip Top tetap bertahan dan memberikan hak-hak pekerja sesuai aturan pemerintah,” kata Sulaiman.

Menarik Lainnya: https://depoktoday.hops.id/rayakan-hut-ke-16-karyawan-tip-top-depok-yasinan-bareng/

Karenanya, kata dia, sebagai wujud rasa syukur, Tip Top Depok pun menggelar acara pengajian di perayaan usia 16 tahunnya.

“Melalui doa bersama dan pembacaan Surat Yasin semoga kita selaku pekerja di Tip Top tercinta ini dijauhkan segala macam virus dan panjang umur,” ujarnya.

Sulaiman berpesan kepada seluruh karyawan tetap menjaga kesehatan dan kerja keras karena Tip Top Depok merupakan ladang mencari rezeki. “Semoga pandemi COVID-19 ini segera berlalu,” harapnya.

Sekadar informasi, Tip Top menyediakan aneka ragam keperluan harian. Tip Top juga menyediakan kebutuhan busana, elektronik, pecah belah, olah raga dan furniture. Tip Top juga menyediakan arena bermain anak-anak.

Dilansir dari laman resminya, Tip Top berdiri sejak 1979 dengan toko pertama bernama Tip Top Plaza di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Adapun jenis usahanya adalah minimarket.

Tahun 1985 Tip Top memperluas jenis usaha dari minimarket menjadi supermarket dan departemen store, dilengkapi dengan arena bermain anak.

Pada 1991 outlet Tip Top di Rawamangun terbakar habis bulan Juni. Kemudian dibuka kembali pada bulan Oktober.

1992 Membuka outlet kedua di daerah Ciputat, Tangerang. Tip Top kembali membuka outlet ketiganya di daerah Cimone, Tangerang, tahun 1999.

Tahun 2001, outlet keempat hadir di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Pada 2004, Tip Top melebarkan jangkauannya ke daerah Depok yang menjadi outlet kelimanya.

Wilayah Pondok Gede, Bekasi, kemudian menjadi outlet keenam Tip Top pada tahun 2007.

Tahun 2011, outlet Tip Top Ciputat pindah ke R.E. Martadinata No.5, Ciputat, Tangerang.

Dan tahun 2014, Tip Top membuka outlet ketujuh di daerah Tambun Selatan, Bekasi.

(Suryadi)