Tingkatkan Pelayanan, Rutan Depok Jalin Kerjasama dengan LBH Amalbi

Ketua LBH Amalbi, Herman Dionne saat melakukan penandatangan di Rutan Depok (Istimewa)

CILODONG- Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Depok melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama atau MoU dengan sejumlah pihak pada Selasa 23 Maret 2021. Adapun tujuan dari program tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Baca Juga: Begini Cara Rutan Depok Lindungi Napi dari COVID

Kepala Rutan Kelas I Depok Anton, menuturkan, keberhasilan sistem pemasyarakatan dipengaruhi oleh tiga pilar, yakni narapidana, petugas pemasyarakatan dan masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan atas dukungan dan sinergi rekan – rekan semua, dengan adanya kegiatan nota kesepahaman ini kita bisa menjalin sinergi yang lebih baik untuk mewujudkan optimalisasi publik yang berkualitas,” katanya

Menurut Anton, nota kesepahaman ini adalah bukti nyata Rutan Kelas I Depok untuk terus berupaya menjalin sinergi dengan stakeholder, yayasan dan lembaga terkait untuk saling bahu-membahu memberikan pelayanan dan pembinaan yang terbaik untuk warga binaan atau narapidana.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton (Istimewa)

Beberapa pihak yang terlibat dalam nota kesepemahaman tersebut di antaranya, Badan Narkotika Nasional (BNN), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, Pusat Kesehatan Masyarakat Cilodong, dan Lembaga Bantuan Hukum Amalbi.

“Tentu kami sangat bersyukur dan mengapresiasi langkah jajaran Rutan Kelas I Depok yang telah melibatkan kami dalam program tersebut,” kata Ketua Lembaga Bantuan Hukum Amalbi, Herman Dionne. (rul/*)  

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here