Timnas Indonesia U-23 Bermain Imbang dengan Iran

Muhammad Rafli.(Foto:iNews)

GIANYAR-Timnas Indonesia U-23 bertanding melawan Iran dalam laga uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (13/11/2019), sore WITA.

Pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 sebelum tampil di SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 membuat kejutan saat serangan pertamanya berbuah gol pada menit 10. Gol pembuka Timnas Indonesia U-23 diawali pergerakan dari Feby Eka yang lolos dari jebakan offside.

Feby kemudian mengoper ke Muhammad Rafli yang dengan mudah menempatkan bola ke gawang Iran yang sudah kosong.

Skor 1-0 membuat Iran lebih agresif dalam melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, hingga menit 20 pertahanan Timnas Indonesia U-23 masih kukuh untuk menahan gempuran Iran. Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan timnas indonesia.

Di babak kedua, pertandingan bergulir jadi lebih menarik karena penguasaan bola Iran dilawan Timnas Indonesia U-23 dengan serangan balik berbahaya.

Iran yang diburu waktu untuk membuat gol penyama kedudukan masih belum mampu untuk menembus pertahanan Timnas Indonesia U-23 hingga menit 60.

Patut disayangkan, selang enam menit kemudian petaka menimpa Timnas Indonesia U-23 saat Iran membuat gol. Adalah Muhammad Reza Azadi yang memaksimalkan umpan silang dari Mehdi Ghayedi untuk menempatkan bola ke gawang Timnas Indonesia U-23 yang dijaga Awan Setho.

Setelah skor 1-1, permainan Timnas Indonesia U-23 menurun sehingga Iran lebih leluasa dalam melancarkan serangan.

Serangan Iran semakin merepotkan Timnas Indonesia U-23 tetapi hingga babak kedua selesai tidak ada peluang lawan yang berbuah hasil. Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23 kontra Iran berakhir dengan skor 1-1.(okezone.com/red)