Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Tiongkok 3-1

SURABAYA-Timnas Indonesia U-19 berhasil menggasak timnas Tiongkok U-19 dengan skor 3-1 pada laga uji coba internasional di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019) malam.

Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil mendominasi sejak menit awal pertandingan. Tiongkok pun hanya sesekali bisa memberikan tekanan ke lini pertahanan tim Garuda Muda.

Gol pertama berhasil diciptakan Amiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-13, lewat sepakannya di dalam kotak penalti. Gol itu semakin membuat nyaman para pemain Indonesia.

Tekanan demi tekanan terus diberikan skuad asuhan Fakhri Husaini ke lini pertahanan Tiongkok. Hingga akhirnya, gol kedua berhasil dilesakkan Fajar Fathurrahman yang menerima umpan sodoran dari Bagus di kotak penalti.

Makin tertinggal, para pemain Tiongkok tetap kesulitan untuk membongkar pertahanan Indonesia yang tampil begitu solid. Bahkan, Alfeandra Dewangga berhasil membawa Indonesia menutup babak pertama dengan skor 3-0, melalui sundulannya.

Memasuki babak kedua, Tiongkok akhirnya berhasil memperkecil kedudukan melalui tendangan penalti, Tao Qianglong. Itu menjadi gol terakhir pada laga ini.

Selanjutnya, kedua tim akan kembali bertemu dalam uji coba yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 20 Oktober mendatang.(goal.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here