Timnas Indonesia All Star Permalukan Arsenal

Pertandingan antara Timnas Indonesia All Star melawan Arsenal U-18.(Foto: Tribun Bali)

BALI-Indonesia All Stars berhasil menuai kemenangan pada laga pertama U-20 International Cup 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu, 1 Desember 2019.

Arsenal U-18 yang menjadi lawan sebenarnya beberapa kali memberikan ancaman, namun permainan tenang dan aksi cemerlang Ernando Sutaryadi, kiper Indonesia, mampu mengatasinya.

Gempuran Arsenal melalui Miguel Azeez hingga Sam Greenwood mampu diantisipasi Ernando dengan sangat baik. Hingga akhirnya, Indonesia membuka skor lewat Moch. Supriadi.

Pemain milik Persebaya Surabaya itu menyabet umpan penjuru dari Beckham Nugraha, yang gagal diantisipasi barisan belakang Arsenal, hingga Indonesia memimpin 1-0, pada babak satu.

Menit 40′, atau tujuh menit setelah gol pembuka, Indonesia kembali menambah gol melalui Theo Numeri, lagi-lagi karena umpan Beckham. Babak pertama selesai dengan skor 2-0, untuk Indonesia.

Pada babak kedua, Arsenal lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang yang mereka ciptakan. Malah, Irfan Jauhari mampu membawa Indonesia unggul tiga gol tanpa balas pada menit ke-70.

Arsenal akhirnya mampu memperkecil kekalahan dengan skor 3-1, lewat titik putih, setelah terjadi pelanggaran dari Alfranda Dewangga. Sam Greenwood jadi eksekutor mampu menjalannya dengan baik.

Laga selesai dengan skor akhir 3-1 untuk keunggulan tim arahan Eko Purdjianto. Berikutnya, Indonesia akan melawan Real Madrid pada 3 Desember, lalu ditutup dengan laga kontra Inter Milan, 5 Desember.(sumber: goal.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here