Timbulkan Kerumunan, Panitia Bazar Taman Wiladatika Diperiksa Polisi

Aparat membubarkan kerumunan bazar di Taman Wiladatika, Cimanggis. Terkait hal itu, panitia terpaksa diperiksa polisi. (Depoktoday.com)
Aparat membubarkan kerumunan bazar di Taman Wiladatika, Cimanggis. Terkait hal itu, panitia terpaksa diperiksa polisi. (Depoktoday.com)

DEPOK- Bazar di Lapangan Gajah Mada area Taman Wiladatika, Cimanggis, Depok, dipadati krumunan pengunjung yang hendak berbelanja kebutuhan Idul Fitri pada Minggu 9 Mei 2021. Khawatir menimbulkan klaster COVID-19, kegiatan itu akhirnya dibubarkan polisi.

Tindakan tegas terpaksa dilakukan petugas karena jumlah pengunjung yang cukup padat dan tak sesuai dengan protokol kesehatan. Saking penuhnya, antrian bahkan sempat mengular hingga lebih dari lima meter.

Banyaknya barang yang dijual dengan harga murah membuat warga rela antri dan berdesakan di lapangan tersebut meski cuaca cukup terik.

Kapolsek Cimanggis, Komisaris Polisi Ibrahim J Sadjab, menegaskan, pihaknya terpaksa mengambil tindakan berupa penghentian aktivitas bazar karena khawatir terjadi penyebaran COVID-19.

“Tadi kami datang untuk membubarkan terjadinya krumunan dan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19,” katanya.

Ibrahim juga mengimbau agar semua stand segera dikosongkan. Tak hanya itu, polisi juga memanggil pelaksana kegiatan dan kepala pemasaran Taman Wiladatika untuk dimintai keterangan di Polsek Cimanggis. (rul/*)

Baca Juga: Kerumunan Warga Depok Ambil Bansos Jadi Sorotan