Tim Reskrim Polsek Cinere Ringkus Pencuri Kucing Mewah

Dua remaja pencuri kucing terpaksa berurusan dengan Polsek Cinere. (DepokToday.com)
Dua remaja pencuri kucing terpaksa berurusan dengan Polsek Cinere. (DepokToday.com)

DepokToday- Unit Reskrim Polsek Cinere telah berhasil meringkus dua pelaku pencurian kucing jenis persia. Aksi mereka terungkap lantaran terekam kamera pengintai hingga akhirnya viral di media sosial.

Para pelaku yang terbilang masih remaja itu mencuri seekor kucing jenis persia di kawasan Krukut, Limo, Depok, belum lama ini.

Dari hasil pemeriksaan polisi, kedua pelaku diketahui masing-masing berisinial SJ (tahun) dan MA (18 tahun).

Kakak beradik itu dibekuk Reskrim Polsek Cinere di tempat persembunyiannya, di kawasan Benda Barat, Cipayung Depok.

“Iya, sudah ditangkap kemarin, dua-duanya. Ditangkap beserta barang bukti,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cinere, Iptu Suripto dikutip pada Sabtu 21 Agustus 2021.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni kucing hasil curian jenis persia corak abu-abu hitam, berlonceng merah.

Baca Juga: [Update] BOR Rumah Sakit di Kota Depok, Jumat 20 Agustus 2021, Tersedia 857 Bed

Kedua pelaku mencuri hewan menggemaskan itu pada Rabu sore, 18 Agustus 2021. Selain kucing tersebut, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat yang dipakai keduanya saat beraksi.

Data yang dihimpun menyebutkan, tertangkanya kedua pelaku bermula dari laporan korban yang melihat kucingnya di jual di media sosial.

“Nah dengan alasan untuk kado ultah, korban menawar dan janjian COD (cash on delivery) dengan si pelaku,” kata Kepala Polsek Cinere, Kompol Tata Irawan, lewat keterangan tertulis.

Dari situlah, tim kemudian bergerak mengamankan keduanya.

Terekam CCTV

Aksi pencurian yang dilakukan SJ dan MA sempat viral di media sosial lantaran terekam kamera CCTV. Dalam video terlihat, mula-mula kucing persia yang berwarna kelabu keluar dari rumah berpagar hitam yang terbuka.

Kucing itu kemudian berkeliaran di depan pagar. Sejumlah pengendara motor sempat melintasi kucing itu.

Tak berapa lama, muncul dua pemuda berboncengan menggunakan motor Honda Beat warna putih yang langsung memperhatikan kucing persia itu lalu menghentikan motor.

Baca Juga: Misteri Potongan Kaki di Situ Pengarengan Depok, Ini Sosoknya

Kucing persia itu sempat menghindar ketika sepasang pemuda itu berhenti di depan mukanya.

Lalu, pemuda berpakaian hitam yang dibonceng, turun dari motor, menghampiri kucing persia itu, lantas menggondolnya. Ia kembali naik motor dan motor melesat meninggalkan rumah itu.

Atas perbuatannya tersebut, SJ dan MA kini terpakda mendekam di balik jeruji besi. Kasusnya ditangani Polsek Cinere, Depok. (rul/*)