Tim Jaguar Obok-obok Pasar Buru Pelajar yang Tawuran di Beji

Pelajar Depok diciduk Tim Jaguar (DepokToday.com)
Pelajar Depok diciduk Tim Jaguar (DepokToday.com)

DepokToday- Tim Jaguar Polres Metro Depok berhasil menggagalkan aksi tawuran sejumlah pelajar di kawasan Beji, pada Kamis siang, 25 November 2021. Dari tangan pelaku, polisi menemukan barang bukti berupa senjata tajam.

Data yang dihimpun menyebutkan, para pelaku dibekuk Tim Jaguar saat sedang menyerang sekolah yang jadi lawannya. Ironisnya lagi, mereka ternyata masih berstatus siswa SMP.

Baca Juga: Mantan Jenderal BAIS Ditipu Mafia Tanah, DPRD Depok Turun Tangan

Menurut keterangan salah satu anggota Jaguar, Brigadir Andri, awalnya ia dan tim mendapat laporan dari warga tentang banyaknya pelajar yang berkumpul di sekitar Jalan Kedondong dan diduga hendak melakukan aksi tawuran.

“Sama warga tadinya sudah dibubarin malah pindah tempat tongkrongan di Jalan Kedondong. Akhirnya kita datangi dan akmi amankan tiga orang serta sajam (senjata tajam),” katanya.

Pasukan khusus Polres Metro Depok itu sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan sejumlah pelajar tersebut hingga ke area Pasar Kemiri Muka.

Baca Juga: Bakal Diserbu Unjuk Rasa, Mukota Kadin Depok Memanas!

Dari hasil penyelidikan terungkap, para pelaku memang sudah janjian untuk melakukan aksi tawuran.

“Jadi mereka ini janjian lewat Instagram. Adapun sajam yang kami amankan di antaranya golok hingga tongkat besi yang di dalamnya ada senjata tajam.”

Guna penyelidikan lebih lanjut, para pelaku kemudian digelandang ke Polres Metro Depok.

Dipantau Tim Jaguar

Tim Jaguar Polres Metro Depok kembali memberikan peringatan keras pada para pelaku yang nekat melakukan aksi kriminal. Salah satu kasus yang mulai kembali marak terjadi akhir-akhir ini adalah tawuran.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pasukan elit Polres Metro Depok ini pun berjanji akan semakin gencar melakukan patroli. Selain itu, Tim Jaguar ternyata juga memantau media sosial.

Baca Juga: Sikat Emak-emak, Jambret Depok Didoain Kualat, Nih Wujudnya

Itu lantaran para pelaku aksi tawuran kerap memamerkan aksinya di jagat dunia maya. Terkait hal itu, Jaguar berharap agar masyarakat bisa turut berperan aktif dalam mencegah adanya aksi kriminal.

“Kita juga punya informan-informan di setiap wilayah. Kita sudah sebar mata-mata. Dan masyarakat bisa lapor ke Instagram Jaguar dan itu sangat membantu kami,” kata Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus dikutip DepokToday.com pada Selasa 12 Oktober 2021. (rul/*)