Tim Akar Rumput Geruduk Balai Kota Depok

0
281
Perwakilan massa dari Tim Akar Rumput berdialog dengan aparatur sipil negara Pemkot Depok.(DepokToday/Aji)

BALAI KOTA-Massa yang tergabung dalam Tim Akar Rumput melakukan aksi damai di depan Balai Kota Depok, Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (30/1/2020).

Mereka menyoroti beberapa permasalahan yang terjadi di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok, salah satunya mengangkat tenaga honorer.

“Tim Akar Rumput mendorong wali kota Depok untuk mengajukan formasi ke BKN Pusat agar mengangkat honorer menjadi PNS atau PPPK tahun 2020,” kata Koordinator Lapangan aksi itu, Suryadi Boges.

Sebelumnya, pemerintah dan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sepakat akan secara bertahap menghapus jenis pegawai tetap, pegawai tidak tetap, hingga tenaga honorer dari status pegawai yang bekerja di instansi pemerintah.

Nantinya, status pegawai yang bekerja di instansi pemerintah hanya ada Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja alias PPPK.

Hal tersebut adalah hasil rapat dengar pendapat antara anggota dewan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta Badan Kepegawaian Nasional di Kompleks Parlemen, Senin, 20 Januari 2020.(aji/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here