Tim Akar Rumput Dukung Perluasan Area Jaringan PDAM Tirta Asasta

PDAM Tirta Asasta Kota Depok
Proyek galian pipa PDAM Tirta Asasta Kota Depok. (Foto: DepokToday/Hen)

BEJI—Usulan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menjadikan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Berdaya mencuat.

Usulan ini muncul dari Tim Akar Rumput Kota Depok. Bukan tanpa alasan, mereka menilai PDAM Tirta Asasta Kota Depok sudah saatnya memperluas area jaringan ke lingkungan masyarakat guna pemenuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Ketua Tim Akar Rumput Kota Depok, Suryadi, mengatakan, perluasan jaringan PDAM yang menghubungkan area Nusantara Raya—Arif Rahman Hakim Depok 1 perlu didukung dari semua pihak.

Menurut dia, perluasan jaringan tersebut sangat dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat sekaligus meningkatkan sumber penapatan daerah Kota Depok.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/pdam-tirta-asasta-siapkan-water-tank-kapasitas-10-juta-liter/

Diakui Suryadi, dua tahun lalu pernah mengirimkan surat kepada PDAM dan  wali kota Depok untuk pengambilan sampel air di pemukiman warga sekitar Situ Pladen, Kecamatan Beji.

Selain itu, Suryadi juga mengusulkan perluasan jaringan konsumen PDAM di Beji guna pemenuhan kebutuhan pasokan air bersih untuk Warga yang bersubsidi.

“Kami meminta kepada bapak wali kota Depok untuk mengawasi program PDAM BUMD Berdaya dan mensosialisasikan kepada camat, lurah yang berhubungan dengan pemasangan pipa PDAM wilayah Panmas dan Beji,” katanya.

“Karena dengan terciptanya perluasan jaringan pipa Air Bersih PDAM, BUMD, Pemkot Depok maka kebutuhan air bersih untuk masyarakat Kota Depok bisa terpenuhi,” sambung pria yang akrab disapa Boges ini.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here