TikTok Menjadi Sponsor Resmi UEFA EURO 2020

Trofi Piala Eropa.(Foto: iNews.id)

NYON, SWISS—TikTok, aplikasi video seluler bentuk pendek, telah diumumkan sebagai Sponsor Global UEFA EURO 2020. Ini adalah pertama kalinya platform hiburan digital mensponsori turnamen internasional besar untuk UEFA.

Melalui kemitraannya dengan UEFA, TikTok ingin memperkuat reputasinya sebagai rumah bagi penggemar sepak bola untuk berbagi hasrat mereka terhadap permainan, serta mendorong kesadaran dengan audiens baru.

Sebagai partner resmi, TikTok akan menyediakan tempat di mana para penggemar dapat mengikuti pembuat konten sepak bola favoritnya, membagikan konten sepak bola TikTok terbaik, dan membuat momen, reaksi, dan perayaan spesial mereka sendiri di sekitar turnamen.

“Kami senang menyambut TikTok sebagai mitra UEFA EURO, perusahaan yang telah menjadi salah satu platform hiburan digital yang paling banyak dibicarakan dalam setahun terakhir,” kata Direktur Pemasaran UEFA, Guy-Laurent Epstein, seperti dilansir uefa.com, Kamis 11 Februari 2021.

“Selama beberapa bulan mendatang, kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengan TikTok untuk memberikan pengalaman UEFA EURO yang unik dan inovatif kepada para penggemar di seluruh dunia, yang akan memberi mereka kesempatan untuk terhubung dan berbagi hasrat mereka di salah satu acara olahraga utama dunia,” lanjutnya.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/piala-eropa-2020-resmi-diundur-setahun/

Sebagai Sponsor Global, TikTok akan bekerja dengan UEFA untuk meluncurkan berbagai fitur menarik termasuk efek AR, Tantangan Hashtag, TikTok LIVE, dan Suara, untuk mempromosikan produk dan layanannya kepada komunitasnya.

UEFA juga akan memberi TikTok akses ke perpustakaan besar aset bersejarahnya untuk mengembangkan konten yang sangat menarik dan inovatif.

Bersamaan dengan kemitraan ini, UEFA EURO 2020 akan meluncurkan akun TikTok resmi sebelum turnamen dengan misi untuk menginspirasi dan menghibur jutaan penggemar sepak bola di seluruh dunia, dengan konten di balik layar eksklusif serta rekaman terkini dan arsip.

Rich Waterworth, Manajer Umum Inggris & Uni Eropa di TikTok, mengatakan, TikTok dengan cepat menjadi tempat di mana orang dapat menikmati jenis pengalaman baru untuk permainan yang indah, karena semakin banyak organisasi sepak bola, tim, dan pemain melompat ke platform TikTok untuk terlibat langsung dengan penggemar.

“Kami senang bisa bermitra dengan UEFA EURO 2020, salah satu acara olahraga terbesar di dunia, yang membawa semangat dan semangat turnamen ini kepada para penggemarnya di TikTok. Komunitas kami suka merayakan olahraga dengan cara yang kreatif, dan saya tidak sabar untuk melihat bagaimana mereka terlibat dengan semua konten yang tidak boleh terlewatkan yang kami harapkan untuk UEFA EURO 2020,” ucapnya.

Kemitraan ini juga mencakup hak sponsor siaran, memberikan paparan merek TikTok di sekitar program pertandingan langsung UEFA EURO 2020 di semua saluran siaran Eropa.

TikTok adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia. Tersedia di lebih dari 150 negara, dan dalam 75 bahasa, platform ini berkomitmen untuk membangun komunitas yang menyenangkan, positif, dan merangkul dengan mendorong pengguna untuk berbagi hasrat dan ekspresi kreatif mereka melalui video pendek.

(tdr/Sumber: uefa.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here