Tiket Pertandingan Perempat Final untuk Dua Laga Ini Ludes Terjual

Logo Piala Emas Concacaf 2021.(Foto: concacaf.com)
Logo Piala Emas Concacaf 2021.(Foto: concacaf.com)

MIAMI, FLORIDA—Tiket pertandingan perempat final pertama Piala Emas 2021 yang berlangsung hari Sabtu, 24 Juli 2021 waktu setempat, sudah terjual habis.

Ludesnya tiket diumumkan Badan Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf).

Pengumuman ini menyusul berita beberapa matchday Piala Emas 2021 yang secara resmi terjual habis, termasuk Final di Allegiant Stadium di area Las Vegas, yang terjual habis hanya dalam 90 menit. Ini menjadi penjualan tercepat dalam sejarah turnamen.

Dikutip dari concacaf.com, habisnya tiket menonton pertandingan perempat final pertama Piala Emas 2021 untuk Qatar vs El Salvador dan Meksiko vs Honduras. Laga tersebut dihelat di State Farm Stadium di Glendale, Arizona.

DIBACA JUGA: Ini Dia Delapan Tim yang Berlaga di Perempat Final Piala Emas 2021

Sedangkan tiket untuk babak perempat final kedua turnamen, yang akan dimainkan pada hari Minggu, 25 Juli 2021 waktu setempat, di AT&T Stadium, Arlington, Texas, masih tersedia.

Laga perempat final kedua mempertemukan Kosta Rika vs Kanada dan Amerika Serikat vs Jamaika. Penonton yang hendak menyaksikan langsung pertandingan itu, didorong untuk mengunjungi GoldCup.org (selama persediaan masih ada).

Bagan lengkap babak perempat final, semifinal, dan final Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)
Bagan lengkap babak perempat final, semifinal, dan final Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)

Tiket untuk Semifinal di Austin dan Houston juga tersedia di GoldCup.org dan para penggemar dianjurkan untuk membeli tiket lebih awal, khususnya di Austin, karena tiket yang tersedia sangat terbatas untuk semifinal di Stadion Q2 yang dijadwalkan pada 29 Juli 2021.

DIBACA JUGA: Jadwal, Tempat, Siaran TV Pertandingan Perempat Final Piala Emas 2021

Sebagai bagian dari perayaan hari itu, penggemar yang sudah memiliki tiket dihimbau untuk datang lebih awal agar menghindari kemacetan dan antrean panjang.

Selain itu, penggemar disarankan mampir ke Fan Zone yang dipersembahkan oleh Toyota untuk mendapatkan kesempatan memenangkan item premium, bermain game, dan berfoto dengan trofi kejuaraan Piala Emas 2021.

Untuk diketahui, 2021 adalah tahun peringatan 60 tahun Concacaf dan Piala Emas adalah kompetisi sepak bola putra andalannya.

DIBACA JUGA: Qatar Unjuk Gigi di Piala Emas 2021, Lolos ke Perempat Final

Edisi pertama Piala Emas dimainkan pada tahun 1991, dan edisi 2021 akan menjadi Piala Emas Concacaf ke-16. Meksiko adalah tim paling sukses dalam sejarah Piala Emas dengan delapan gelar juara, diikuti oleh Amerika Serikat dengan enam kali juara dan Kanada dengan satu gelar juara.

Juara Piala Emas edisi sebelumnya adalah Meksiko yang mengangkat Piala pada tahun 2019 setelah mengalahkan Amerika Serikat 1-0 di final yang diperjuangkan dengan susah payah di Chicago Soldier Field.

(tdr/*)