Tiga Warga Jadi Korban Kebakaran di Pabrik Kerupuk Depok

Kebakaran di pabrik kerupuk di wilayah Beji, Depok. (DepokToday.com)
Kebakaran di pabrik kerupuk di wilayah Beji, Depok. (DepokToday.com)

DepokToday- Kebakaran melanda pabrik olahan krupuk rumahan di wilayah Jalan Raya Tanah Baru, tepatnya di Gang Mandor Eti Nomor 26, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok. Akibat kejadian ini, tiga orang dilaporkan mengalami luka bakar yang cukup serius.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Denni Romulo mengungkapkan, peristiwa kebakaran di pabrik krupuk rumahan itu dilaporkan terjadi sekira pukul 10:00 WIB.

“15 menit kemudian kami tiba dilokasi kejadian dan tim langsung bergerak cepat memadamkan api agar tak meluas,” katanya saat dikonfirmasi awak media.

Baca Juga: Polisi Duga Pria yang Serang PLN Alami Gangguan Jiwa, Ini Sebabnya

Diduga, kebakaran terjadi akibat tabung gas 3 kilogram bocor. Peristiwa ini menyebabkan tiga orang warga Depok mengalami luka bakar, sedangkan tiga lainnya selamat.

Para korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis.

“Jadi itu diduga karena tabung gas melon bocor. Api sekarang sudah padam dan yang luka juga sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Kapolsek Beji, Komisaris Polisi Agus Khaeron.

Baca Juga: Bumbu Dapur Ini Ampuh Mengatasi Sakit Jantung, Lambung Hingga Pikun

Ia menyebut, kobaran api menghanguskan satu bangunan yang digunakan sebagai pabrik kerupuk. Peristiwa ini sempat membuat warga sekitar panik lantaran kahawatir api merambat ke pemukiman lain.

Namun beruntung, si jago merah berhasil dijinakan oleh petugas Damkar Depok dalam waktu yang cukup singkat.

Kebakaran di Depok

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda sebuah pabrik karung di kawasan Jalan Dongkal, wilayah Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok pada Jumat 10 September 2021. Peristiwa ini membuat panik para pekerja dan warga sekitar.

Data yang dihimpun menyebutkan, kobaran api yang membakar habis pabrik tersebut diketahui pertama kali terlihat sekira pukul 10:00 WIB.

Baca Juga: Beli Bibit Tanaman Via Online, Pria Ini Pasrah Isi Paketnya Beginian

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena seluruh pekerja pabrik telah berhasil menyelamatkan diri dan api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian. (rul/*)