Tiga ASN di Kantor Kelurahan Harjamukti Terpapar COVID

Jubir COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana (istimewa)

TAPOS– Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok kembali terkonfirmasi positif COVID-19. Kali ini, kasus itu ditemukan pada tiga ASN yang berada di Kelurahan Harjamukti.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatanan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana membenarkan adanya temuan tersebut. “Iya betul (tiga ASN) di Kelurahan Harjamukti,” katanya pada Selasa 1 September 2020

Sesuai prosedur, maka kantor kelurahan tersebut pun ditutup selama satu pekan. Saat ini, kata Dadang, pihaknya masih melakukan tracing untuk memastikan ada tidaknya penambahan kasus.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan, tiga ASN itu dinyatakan positif usai menjalani swab yang saat ini semakin gencar dilakukan di Kota Depok.

“Iya saat ini kan lagi tes massal, baik untuk ASN dan juga warga, jadi dari swab itu ditemukanlah beberapa pegawai ini yang di Kelurahan Harjamukti, mereka hasil swabnya positif.”

Karena kondisi ketiganya cukup baik, mara gugus tugas mempersilahkan dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Terkait kasus ini yang kontak erat dengan yang bersangkutan, dengan ketiga ASN itu dilakukan tracing, dan yang kintak erat di swab tes. Kemudian kantor ditutup sementara sampai dengan tangggal 7 September,” ujar Dadang. (rul/*)