Tidak Hanya Pidana, Karutan Depok Terancam Disanksi Berat, Ditjen PAS Tunggu Pemeriksaan Polisi

Ilustrasi penangkapan. Polisi telah berhasil membekuk Aldi alias Penyok, pelaku pengeroyokan anggota Polres Metro Jakarta Selatan. (Istimewa)
Ilustrasi penangkapan. Polisi telah berhasil membekuk Aldi alias Penyok, pelaku pengeroyokan anggota Polres Metro Jakarta Selatan. (Istimewa)

DEPOK – Informasi tentang Kepala Rutan Depok Anton yang diamankan Polres Jakarta Barat karena dugaan kasus penyalahgunaan narkotika juga dibenarkan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan atau Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkumham

Kepala Bagian Humas Ditjen PAS Kemenkumham Rika Aprianti menegaskan, mereka berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan narkotika. Karena itu, pihaknya menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

“Kita perang melawan narkoba dan siapapun yg terlibat dlm peredaran narkoba maka akan dikenai sanksi sesuai aturan yang berlaku,” terang dia dikutip pada Minggu 18 Juli 2021.

Baca juga: Terjerat Narkoba, Kepala Rutan Depok Terancam 12 Tahun Penjara

Menurut dia, komitmen memberantas peredaran narkotika ini sudah dilakukan sejak dahulu. Terhitung kata dia, sudah ada 300 kali upaya penggagalan peredaran narkoba yang dilaksanakan jajarannya.

“Dari 2020 terhitung sudah hampir 300 penggagalan upaya masuknya narkoba dengan berbagai macam modus ya mungkin teman-teman sudah tau,” jelas dia

Jika memang terbukti, kata dia, Ditjen PAS tidak segan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan.

“Kita ikut dulu prosesnya sekali, sekarang kan masih tetap praduga tidak bersalah ya, karena masih diproses di Kepolisiian. Pasti akan ada sanksi ini kita menunggu proses selanjutnya dari kepolisian,” ucap dia.

Diberitkan sebelumnya, Kepala Rumah Tahanan atau Rutan, Kelas I Depok, Anton, dikabarkan ditangkap polisi lantaran diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Ia diringkus di sebuah kamar kos di kawasan Jakarta Barat.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, Anton dibekuk pada Jumat 25 Juni 2021. Polisi menggerebeknya di salah satu kamar kos di wilayah Slipi, Jakarta Barat sekira pukul 03:30 WIB. Baca selanjutnya: Terjerat Narkoba, Ini yang Disita Polisi dari Kepala Rutan Depok. (lala/*)