The2N Resto, Cita Rasa Nanas yang Bikin Ngiler

0
636
Pemilik dan pengunjung The2N Resto foto bersama.(DepokToday/Eru)

CIMPAEUN-Di era kekinian, menu kuliner yang disajikan rumah makan, resto, hingga warung pinggir jalan makin variatif dan inovatif. Tujuannya tentu untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner.

Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), The2N (The Duan) Resto mencoba hadir memberikan varian menu nusantara yang menggugah selera, dengan menu andalan bercita rasa nanas, yakni nasi goreng nanas dan ayam goreng saus nanas.

The2N Resto berlokasi di Jalan Kiray RT02/15, No.3, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos. Lokasi resto ini juga sekaligus kediaman sang pemilik, Sidik Purnoto Agung.

Meski tidak berada di pinggir jalan utama, keberadaannya mudah ditemukan. Pasalnya, resto ini berada tidak jauh dari kantor Kelurahan Cimpaeun.

Owner The2N Resto, Sidik Purnoto Agung, menuturkan, ide menyulap kediamannya menjadi resto terinspirasi dari restoran berkonsep sama yang pernah dikunjunginya di berbagai daerah.

“Jadi ceritanya, saya kan hobi touring. Nah di beberapa daerah ini saya diajak ke rumah makan yang lokasinya berada di pelosok, namun tempatnya nyaman, tidak bising, adem, dan serasa di rumah. Ternyata itu memang rumah yang dijadikan restoran oleh pemiliknya. Untuk makan, biarpun di pelosok biasanya tetap dikejar,” ujar Sidik.

Berangkat dari pengalaman, akhirnya Sidik pun memutuskan untuk membuka resto yang diberi nama diambil dari nama depan sang anak, Duan Priarta Dinoto.

“Mengenai menu andalan nanas itu idenya dari Duan. Jadi saat kuliner di daerah Puncak, kita makan nasi kebuli yang ada sambal nanasnya. Kemudian tercetus nasi goreng nanas dan ayam goreng saus nanas. Prosesnya cukup panjang hingga ketemu dengan rasa yang pas,” paparnya.

“Yang bikin beda di nasi goreng nanas adalah wadahnya menggunakan buah nanas, bukan di piring seperti nasi goreng kebanyakan,” imbuhnya.

Harga dari menu yang ditawarkan ternyata tidak merogoh kocek dalam. Nasi goreng dibandrol senilai Rp18.000. Namun selama promo, cukup membayar Rp14.000.

Menu nanas di The2N Resto Cimpaeun, Kecamatan Tapos.(DepokToday/Eru)

Sidik menuturkan banyak varian menu yang disajikan di The2N Resto, diantaranya ayam goreng lada hitam, bebek goreng lada hitam, capcay, kwetiau goreng, bihun goreng, mie goreng, cah kangkung, hingga seafood, dan aneka menu makanan nusantara lainnya.

“Untuk minuman, konsumen bisa memesan aneka teh, seperti teh Didu atau green tea. Ke depan, kita juga ingin menyediakan kopi khas, yakni kopi bengkunat,” katanya.

Suasana resto yang asri membuatnya cukup asyik untuk menjadi tempat ngobrol atau diskusi. Kapasitasnya berkisar 25- 30 orang. Apalagi, lokasi ini juga akan menyediakan free wifi dan permainan anak.

Selain bisa langsung ke lokasi resto, ternyata menu-menu menggugah selera tersebut bisa dipesan secara online. Caranya dengan mengunjungi website www.kebundidu.com atau memesan via nomor WA 0815 172 77599.

“Untuk pesanan online mulai jam 08.00-20.00. Malam Minggu sampai jam 21.00. Kalau resto buka mulai jam 10.00-20.00,” katanya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here