Thailand Tanpa Dua Pemain Kunci Menghadapi Indonesia Nanti Malam

Timnas sepak bola Thailand di hadapan para pendukungnya.(Foto: AFC)
Timnas sepak bola Thailand di hadapan para pendukungnya.(Foto: AFC)

BANGKOK—Pelatih Thailand, Akira Nishino, memusatkan perhatiannya untuk mengamankan kemenangan di tiga pertandingan Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Thailand saat ini menempati posisi ketiga di Grup G dan tiga poin di belakang pemimpin klasemen sementara, Vietnam.

Malam nanti, Thailand akan bertanding melawan Indonesia di Dubai. Babak kualifikasi dilanjutkan setelah jeda 18 bulan karena pandemi COVID-19.

“Jelas, hanya ada beberapa poin yang memisahkan empat tim teratas tetapi kami tidak melihat klasemen, kami hanya fokus untuk mendapatkan ketiga kemenangan,” kata mantan pelatih Jepang itu kepada the-AFC.com.

DIBACA JUGA: Hadapi Thailand, Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Menang

Khusus pertandingan melawan Indonesia, Nishino mengatakan bahwa pertandingan malam nanti adalah sebuah momentum untuk dua laga berikutnya.

“Penting untuk meraih kemenangan melawan Indonesia, karena itu akan menciptakan momentum positif di dua pertandingan tersisa,” ucap Nishino.

Pelatih Thailand, Akira Nishino, memberikan keterangan pers.(Foto: AFC)
Pelatih Thailand, Akira Nishino, memberikan keterangan pers.(Foto: AFC)

Akira Nishino Bocorkan Kondisi Pemain Thailand

Meski akan ngotot menang, Nishino mengakui timnya tidak dalam kondisi stabil. Tim berjuluk Gajah Perang ini tidak diperkuat oleh dua pemainnya yang berlaga di Liga Jepang (J.League), Theerathon Bunmathan dan Chanathip Songkrasin.

Nishino pun menyadari tantangan yang dihadapi timnya. “Meskipun itu akan sulit bagi kami karena para pemain memiliki waktu terbatas untuk berlatih satu sama lain dan kami kehilangan dua pemain kunci dari J.League,” katanya.

“Tapi saya yakin ada kans besar kami bisa lolos jika kami mampu meraih sembilan poin maksimal dari tiga pertandingan,” sambungnya.

(tdr/*)