Tetap Sarungan

Wakil Presiden RI terpilih, KH. Maruf Amin.(Foto: Istimewa)

WAKIL Presiden (Wapres) RI terpilih,Maruf Amin,memakai sarung menghadiri pelantikan anggota DPR RI di Gedung Nusantara, Selasa (1/10/2019) pagi. Maruf Amin datang lewat pintu utama Ruang sidang Gedung Nusantara.

Maruf Amin mengenakan sarung berpadu dengan jas hitam dan syal putih. Seperti biasa, Maruf Amin pun mengenakan peci. Maruf Amin melambaikan tangan ketika datang.

Berdasarkan jadwal yang ada, acara pertama adalah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPR RI yang dipimpin pimpinan sementara yang merupakan anggota DPR tertua dan termuda yaitu Abdul Wahab Dalimunthe dari Partai Demokrat dan Hillary Brigitta Lasut dari Partai Nasdem.

Lalu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan anggota DPD RI yang dipimpin pimpinan sementara yang merupakan anggota DPD RI tertua dan termuda yaitu Sabam Sirait, mewakili DKI Jakarta dan Jialyka Maharani mewakili Sumatera Selatan.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji anggota MPR RI dipimpin pimpinan sementara.

Pengucapan sumpah/janji anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI dipandu Ketua MA yang akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Acara tersebut akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Acara tersebut juga dihadiri Ketua KPU Arief Budiman dan Komisioner KPU serta Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Dr. M. Hatta Ali, SH, MH.(suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here