Tetap buka, Samsat Cinere Sesuaikan Operasional Pada PPKM Darurat

Layanan di Samsat Cinere di masa pandemi
Layanan di Samsat Cinere di masa pandemi

DEPOK – Menyesuaikan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Samsat Cinere membatasi jam operasional serta jumlah pemohon menjadi 50 persen dari kapasitas.

Kepala Seksi Pendataan dan Penerapan atau Kasie Dapen Samsat Cinere Rina Parlina menyebutkan, pelayanan masih diberikan kepada pemohon, hanya saja mekanisme pelayanan dibuat betul dengan protokol kesehatan.

“Kita hanya pengurangan jam layanan tapi tetap buka. Karena kita termasuk pelayanan esensial jadi pelayanan esensial itu tetap memberikan pelayanan tapi dengan prokes ketat,” kata Rina dilansir Selasa 6 Juli.

Baca juga: TKA China Masuk Saat PPKM Darurat, Gus Miftah: Ironi

Menurut dia, untuk jam operasional berubah dari biasa pada pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB selama PPKM Darurat ini hanya berlangsung sampai pukul 13.00 WIB. “Pada hari Sabtu layanan dibuka sampai pukul 11.00 WIB,” jelas dia.

Untuk sementara waktu, layanan SIM keliling di samsat tersebut juga diberhentikan sementara, outlet itu, kini diperbantukan di kantor Samsat Cinere. “Kebetulan kami, Samsat keliling tidak beroperasional. Tapi ada sekitaran parkiran kantor. Mereka membantu pelayanan induk,” terang dia.

Sementara itu, agar tidak terjadi penumpukan, pengurusan terkait Samsat Cinere juga bisa dilakukan di lokasi lain seperti, outlet BJB Sawangan dan Rangkapan Jaya. “Intinya kami menyesuaikan dengan aturan PPKM Darurat,” sebut dia.

Sebagaimana diketahui, sejumlah sektor bisnis hingga pelayanan non esensial harus ditutup sementara waktu karena kebijakan PPKM Darurat hingga 20 juli mendatang. Mereka yang terkategori esensial masih buka dengan prokes ketat serta pembatasan waktu. (lala/*)