Terungkap, Pengemudi Pajero yang Arogan Ini Ternyata Bukan TNI

Pengemudi Pajero diamankan aparat diduga pelaku penganiayaan. (Istimewa)
Pengemudi Pajero diamankan aparat diduga pelaku penganiayaan. (Istimewa)

JAKARTA- Polisi akhirnya berhasil membekuk pengemudi Pajero yang melakukan penganiayaan pada sopir truk pengangkut kontainer pada Senin 28 Juni 2021. Aksi pelaku sempat viral di media sosial lantaran disebut-sebut sebagai tentara.

Dilansir dari tni.mil.id, peristiwa itu terjadi di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara pada Sabtu 26 Juni 2021. Dalam video yang kemudian viral tersebut terdengar seseorang berkata. “Woooy, jangan mentang-mentang tentara, belagu banget.”

Pada video yang beredar tersebut nampak aksi penganiayaan dan perusakan yang dilakukan pengemudi mobil Pajero tersebut. Pelaku memukul korban dan merusak kaca truk kontainer menggunakan tongkat.

Kasus itu viral dan korban, sopir truk kontainer atas nama Egi Sayana (22 tahun) telah melaporkannya ke polisi.

Baca Juga: Panglima TNI Kirim 176 Siswa Perwira Bantu Nakes di Jakarta

Dari hasil penyidikan terungkap, pelaku ternyata adalah warga sipil, bukan anggota TNI seperti yang disebut-sebut dalam video tersebut. Ia (pekaku) diketahui bernama Omega Kotutung (41 tahun).

TNI Serahkan Pengemudi Pajero ke Polda Metro Jaya

Terkait kasus ini, Kepala Bidang Penerangan Umum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, kembali mengingatkan agar masyarakat tidak cepat menyimpulkan persoalan.

“Kepada masyarakat agar tidak ceroboh dalam menyebutkan institusi TNI dalam unggahan video pada kejadian apapun. Saat ini kasus tersebut sedang dalam pendalaman pihak Polda Metro Jaya,” katanya. (rul/*)