Terungkap, Ini Penyebab Dentuman Keras di Margo City Depok

Kondisi Margo City Depok pada Sabtu 21 Agustus 2021. (DepokToday.com)
Kondisi Margo City Depok pada Sabtu 21 Agustus 2021. (DepokToday.com)

DepokToday- Polisi akhirnya telah merampungkan proses penyelidikan sementara terkait ambruknya sejumlah bagian bagunan di Margo City, Depok, pada Sabtu sore, 21 Agustus 2021.

Dari hasil pemeriksaan pun telah diketahui sumber suara yang sempat disebut-sebut mirip ledakan itu.

“Malam ini kami dari polres Depok beserta Dandim dan Jibom dan Gegana, menyampaikan bahwa tadi pukul 16.30 dari mal Margocity ada yang runtuh, jadi saya sampaikan konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang yang ada di posisi belakang, sehingga lift barang jatuh ke lantai satu yang mengakibatkan suara yang cukup besar,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar di lokasi kejadian.

Dia meluruskan, suara dentuman kencang tersebut bukan berasal dari ledakan bom seperti yang ramai dibicarakan.

“Sehingga beberapa plafon dari lantai tiga dan satu ambruk. Jadi saya nyatakan tidak ada ledakan bom. Hasil dari pemeriksaan tim Gegana Jibom dan KBR tidak ada ledakan bom untuk meluruskan simpang siur berita bahwa ada ledakan bom,” ujarnya.

“Tetapi akibat lift barang dari lantai tiga ke satu karena beban yang berat dan struktur bangunan juga tidak kuat, itu yang mengakibatkan suara yang berada, sehingga beberapa plafon dan tembok tubuh,” timpalnya lagi.

Korban Luka Akibat Peristiwa Margo City

Imran menambahkan, akibat kejadian di Margo City ini, ada 11 orang luka-luka dan sudah dilarikan ke RSUD dan Bunda Margonda.

“Semua korban umumnya mengalami pada bagian kepala karena reruntuhan bangunan,” jelas dia.

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar (DepokToday.com)
Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar (DepokToday.com)

Korban sambung dia, merupakan pihak keamanan mal, karyawan serta pengunjung Margo City. Tidak hanya 11 orang, namun juga ada tiga mobil yang tidak karena kejadian tersebut.

Baca Juga: Dijaga Ketat, Puslabfor Hingga Mobil Lapis Baja Datangi Margo City Depok

Kepolisian kata dia, masih terus melakukan penyelidikan atas kasus ini. Selama proses itu, mal Margo City ditutup untuk sementara. “Ditutup sementara selama pemeriksaan,” ungkap Imran. (lala/*)