Terungkap, Begini Penampakan Handiyana Saat Disekap di Hotel Margo

Hotel Margo (Istimewa)
Hotel Margo (Istimewa)

DepokToday- Polisi telah menetapkan dua orang sebagai tersangka atas kasus dugaan penyekapan seorang pengusaha bernama Handiyana Sihombing di Hotel Margo, Jalan Margonda, Depok.

Belakangan diketahui, Handiyana ternyata disekap bersama istrinya, berinisial I. Keduanya disandera di kamar hotel tersebut selama tiga hari.

Dalam video yang didapat DepokToday.com, Handiyana dibawa oleh dua orang pria. Ia (korban) terlihat hanya mengenakan kaos putih dan celana pendek.

Handiyana tampak hanya bisa pasrah ketika digiring sejumlah pria bertubuh besar. Salah satunya mengenakan pakaian hitam.

Baca Juga: Polisi Periksa 6 Saksi dan Sita Barang Bukti Penyekapan Pengusaha Depok

Kedua korban berhasil kabur dari penyekapan itu pada Jumat 27 Agustus 2021. Dalam video lainnya yang beredar, Handiyana dan istri dijemput oleh polisi dan sejumlah orang, yang salah satunya adalah pengacaranya.

Istri Handiyana, I, tampak tak kuasa menahan air mata ketika berhasil lolos dari sekapan pelaku. Tampak pula sejumlah pegawai hotel ikut dalam pembebasan tersebut.

Sementara itu, Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Yogen Heroes mengungkapkan, diduga ada tujuh orang yang terlibat dalam penyekapan tersebut.

“Dua di antaranya sudah berhasil kami amankan,” katanya dikutip pada Selasa 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Pengusaha Ini Trauma Disekap OTK di Hotel Margo Depok

Yogen menjelaskan, diduga kasus ini berawal dari masalah uang perusahaan. Korban dituding melakukan penggelapan uang perusahaan sebanyak Rp 73 miliar.

“Kemudian pada hari Rabu sebelumnya para pelaku bertemu dengan korban untuk menyelesaikan masalah ini. Kemudian, korban dibawa ke Hotel Margo, selama tiga hari,” jelasnya.

Kondisi Saat Disekap di Hotel Margo

Selama penyekapan itu, korban dan istrinya sempat mendapat tekanan dan ancaman.

“Korban diminta untuk menunjukan aset-aset yang diduga hasil penggelepan uang perusahaan, berupa rumah, kendaraan kemudian disita oleh pihak perusahaan. Namun, pada Jumat ada konfrontasi sehingga korban dan istrinya langsung melarikan diri ke arah lobi dan meminta tolong security hotel,” tuturnya.

Baca Juga: Jadwal Lokasi Pelayanan SIM Keliling Depok, Selasa 31 Agustus 2021

“Dan kemudian dari kita dari polres melakukan tindak lanjut untuk melakukan pengamanan,” timpalnya lagi.

Kasus itu hingga kini masih dalam penyelidikan lebih lanjut Polres Metro Depok. (rul/*)