Tertangkap di Bali, Jejak Digital Muhammad Kece Biking Geleng Kepala

Youtuber M Kece (Foto: Istimewa)
Youtuber M Kece (Foto: Istimewa)

DepokToday- Polisi akhirnya meringkus Youtuber Muhammad Kece yang dilaporkan melakukan penghinaan terhadap Islam. Data yang dihimpun menyebutkan, ia ditangkap di Bali pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Kabar terangkapnya M. Kece diungkapkan Kabareskrim Komjen Agus Andriyanto saat dihubungi wartawan. M. Kece kata dia, ditangkap atas kasus penistaan agama. “Sudah ditangkap,” katanya dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com.

Muhammad Kece selanjutnya akan dibawa ke Bareskrim, di Jakarta guna penyelidikan lebih lanjut. “Hari ini akan dibawa ke Bareskrim,” ucap Agus.

Seperti diketahui, pernyataan Youtuber Muhammad Kece sendiri belakangan ramai mendapat kecaman dari berbagai organisasi Islam seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), PBNU, dan Muhammadiyah.

Pria itu bahkan kini tengah menjadi santer pemberitaan publik setelah video-video ceramahnya yang diunggah di Kanal YouTube MuhammadKece dianggap sebagai penghinaan terhadap Islam.

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Ini yang Bikin Kasus Dugaan Korupsi Nur Mahmudi Alot

Bareskrim telah menangkap Muhammad Kece di Bali. Youtuber yang diduga menghina Islam ini bakal diangkut ke Jakarta untuk diperiksa di Mabes Polri.

Usut punya usut, M. Kece, rupanya sudah lama berulah mengaduk emosi umat Islam. Malahan, jejak digitalnya sudah dibongkar setahun lalu.

Belakangan diketahui, ia pernah dilaporkan setahun lalu oleh kelompok umat Islam ke Polda Metro Jaya. Tapi kala itu dikeluhkan karena kasus sudah sebulan kok belum ada kelanjutannya.

Kasus Muhammad Kece Tahun Lalu

Kece ini pernah dipolisikan oleh Masyarakat Spiritual Indonesia (Rasi) ke Polda Metro Jaya pada Juli 2020.

Kece dipolisikan karena menghina Kitab Safinatun Najah, sebuah kitab ringkasan karya Imam Syafii yang menjadi pegangan pokok pesantren NU.

Kece sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan ujaran kebencian buntut videonya di akun youtube @Pavel88channel dan @Zontoloyo. Laporan bernomor LP/4042/VII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tertanggal 12 Juli 2020.

Kasus itu entah bagaimana perkembangannya, kemudian setahun berikutnya M.Kece bikin geger dengan koten di Youtubenya. Makanya belakangan ini publik dihebohkan dengan kabar Muhammad Kece.

Jejak digital M. Kece

Nah, ormas Komisi Nasional Anti Permutadan (KNAP) sebelumnya sudah membongkar jejak digital Muhammad Kece.

Ternyata M. Kece ini punya banyak akun media sosial dengan ragam nama. Penelusuran KNAP setahun lalu saja, ia ketahuan punya dua akun Youtube, dan 7 akun Facebook dengan ragam nama.

Baca Juga: Alhamdulilllah Turun, Depok Resmi Jalankan PPKM Level 3, Begini Bentuk Pelonggarannya

Ini daftarnya jejak digital akun Muhammad Kece ya sesuai temuan KNAP:

Channel Youtube

Muhamad KC https://www.youtube.com/channel/UCwvScfTsXsOlGfsJtnzHtPw

Muhamad Kece https://www.youtube.com/channel/UCJiRsV-DUFfoq4kd1SUwkIg

Akun Facebook

MUHAMAD CEFI https://www.facebook.com/muhamad.cefi.33

https://www.facebook.com/muhamad.cefi.5

https://www.facebook.com/cefitea.tea

Muhamad Cornelius https://www.facebook.com/muhamad.cornelius.3

  1. Kosman https://www.facebook.com/m.kosman.714

Muhamad Kostea /Kos Tea https://www.facebook.com/muhamad.tea.50364

https://www.facebook.com/muhamad.kostea. (rul/*)